Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Rehab Rumah TMMD Reguler Brebes Milik Makmuri, Penyiapan Jagrak

Loading...

Brebes – Pekerjaan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) program TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, milik Makmuri (30), warga Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, memasuki tahapan penyiapan jagrak atau kuda-kuda rangka atap.

Tampak salah satu anggota Tim Teknisi Bangunan Kodim Brebes, bersama para tukang bangunan setempat, sedang menyiapkan rangka atap di rehab rumah senilai Rp. 10 juta bantuan Kodim tersebut. Jumat (2/2/2020).

Dijelaskan Pasiter Kodim Brebes, Kapten Arhanud Nediono, dari 5 sasaran rehab rumah yang saat ini dikerjakan oleh anggota satgas TMMD bersama masyarakat setempat, rumah Makmuri terus dikebut pengerjaannya karena masih menyisakan 3 rumah lagi sedang digarap, dan 1 rumah akan mulai dikerjakan dalam waktu dekat.

“Dari 5 unit rehab RTLH, 1 rumah milik Mbah Raad (66), tetangga Pak Makmuri sudah rampung, 3 lagi sedang dikerjakan, dan 1 lagi akan dikerjakan,” sebutnya.

Dijelaskannya lanjut, sementara rumah dikerjakan, Makmuri beserta istri dan anaknya, tinggal di rumah ibunya Tarkem (55), yang juga merupakan tetangganya. (Rus/Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.