Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Rehab Rumah TMMD Reguler Banyumas Milik Tarman, Pemasangan Reng Usuk

Loading...

Banyumas – Pemasangan reng dan usuk mulai dilakukan di pekerjaan bedah rumah bantuan BAZNAS Kabupaten Banyumas senilai Rp. 20 juta, yaitu rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) milik Tarman (47), warga Desa Petahunan RT. 05 RW. 03, Kecamatan Pekuncen, Banyumas, Jawa Tengah. Sabtu (11/7/2020).

Usaha mempermanenkan rumah buruh tani yang berukuran 5 x 7 meter ini, dilakukan oleh sejumlah tukang bangunan yang ditunjuk langsung pihak BAZNAS Banyumas, dengan bantuan Tim Teknis Satgas TMMD dari kesatuan Denzibang 1/IV Purwokerto, serta sejumlah tukang bangunan setempat.

Disampaikan Babinsa setempat dari Koramil 15 Pekuncen, Kodim 0701 Banyumas, Serka Eko Budi Wiyono, pekerjaan rehab rumah yang disinkronkan dengan TMMD Reguler 108 Banyumas itu, akan segera menyelesaikan bagian atap sehingga pekerjaan selanjutnya adalah plesterisasi, pengacian, pengecatan dan pemasangan instalasi listrik.

“Dengan selesainya pemasangan kayu usuk maupun reng, maka genteng akan segera dinaikkan dan pekerjaan akan terus dilakukan karena tidak lagi takut hujan,” ungkapnya. (Aan/Red)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.