Rehab RTLH TMMD Reguler Pekalongan Milik Sudarso, Pemasangan Dinding Bata

Loading...

Pekalongan – Pekerjaan bedah rumah sebanyak 10 unit milik warga Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, terus dilakukan di hari kesepuluh pelaksanaan TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan. Rabu (25/3/2020).

Salah satunya adalah pekerjaan di rumah milik Sudarso (61), warga Dukuh Jlubang RT. 3 RW. 2, Pantirejo, yang akan membesarkan dan memperpanjang rimah menjadi berukuran 6 x 14 meter.

Tampak anggota Satgas TMMD bersama tukang dari masyarakat setempat, bekerjasama memasang batu bata.

Dijelaskan Kopda Hendy Winoto, Satgas TMMD dari kesatuan Yon Zipur IV Tanpa Kawandya Kompi A dari Slawi, Kabupaten Tegal, pekerjaan renovasi rumah Sudarso progresnya paling lambat diantara 8 rumah lainnya yang sudah dikerjakan, karena harus mulai dari awal atau pondasi.

“Setelah dua hari lalu bersama masyarakat kita mengecor sloof dan kolom praktis, hari ini adalah pemasangan batu bata,” ucapnya.

Ditambahkannya, alasan rumah tersebut dipugar habis karena dulunya berdinding kayu dan lantainya tanah.

Dengan bantuan masyarakat yang sangat antusias, ia yakin bahwa rumah tersebut akan selesai tepat pada waktunya sebelum TMMD ditutup 14 April 2020 mendatang.

Sekedar diketahui, kesepuluh rumah merupakan program RTLH Pemerintah yang diselaraskan dengan TMMD Reguler 107 Pekalongan. Untuk masing-masing rumah mendapatkan bantuan senilai Rp. 15 juta dalam bentuk material dari Disperwaskim Kabupaten Pekalongan. (Aan/Red)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Aksi Dilarang