Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Rehab RTLH TMMD Reguler Banyumas Milik Tarsin, Pasang Pondasi

Loading...

Banyumas – Perkembangan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, milik Tarsim (56), petani dan buruh tani asal Desa Petahunan RT. 03 RW. 05, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, adalah pemasangan batu pondasi. Sabtu (18/7/2020).

Tampak kesibukan Tim Teknis Satgas TMMD Reguler dari Denzibang 1/IV Purwokerto, bersama sejumlah tukang bangunan setempat untuk menjadikan rumah berukuran 11 x 6 meter tersebut menjadi layak huni.

Dikemukakan Sertu Tri Purwanto (45), anggota Satgas TMMD asal kesatuan Denzibang 1/IV Purwokerto, untuk pekerjaan rehab rumah Tarsim, sasarannya adalah dinding tembok, lantai rumah, kamar, ruang tamu, dan dapur.

“Untuk bagian rangka atap rumah tidak kami ganti karena masih bagus dan kuat. Ini dilakukan untuk memaksimalkan dana bantuan senilai Rp. 7 juta dari UPK (Unit Pengelola Kegiatan) Kecamatan Pekuncen dan dari Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat (DAPM) Kabupaten Banyumas,” ucapnya.

“Untuk pekerjaan rumah Pak Tarsim juga ditargetkan selesai selama satu minggu, seperti 1 unit rumah bantuan BAZNAS Kabupaten Banyumas senilai Rp. 20 juta, milik Pak Tarman,” imbuhnya.

Untuk diketahui, setelah membangun rumah tersebut, pekerjaan di sisa waktu TMMD Reguler (12 hari) adalah rehab rumah milik Sodah (70), janda dan petani RT. 03 RW. 04, dengan pendanaan sebesar Rp. 11 juta dari pihak yang sama dengan Tarsim.

Sementara 1 unit rumah yang telah rampung adalah milik Tarman (47), buruh tani asal Desa Petahunan RT. 05 RW. 03, yang dibangun ulang secara permanen berukuran 5 x 7 meter, dengan hasil pekerjaan yaitu ruang tamu, 2 kamar tidur, tempat sholat, 1 kamar mandi dan dapur. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.