Rayon AMPI Kecamatan Halongonan Dikukuhkan

Paluta, Nusantaraterkini.com- Usai pelaksanaan musyawarah rayon, Pengurus Rayon Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) kecamatan Halongonan langsung dikukuhkan pada, Kamis (17/12) di desa Balimbing, Kecamatan Halongonan, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta).

Sebelumnya, kepengurusan Rayon AMPI Kecamatan Halongonan dipimpin oleh caretaker Iskandar Muda Siregar S.Pd.

Meskipun sederhana, dan sempat terhenti beberapa saat karena diguyur hujan, acara pelantikan dengan tema ‘Solidaritas, konsistensi, mandiri, loyalitas, komitmen serta berjuang aktif menuju kejayaan AMPI’ ini tetap berlangsung dengan tertib dan khidmat.

Rangkaian acara pelantikan dimulai dengan pembacaan doa dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars AMPI.

Kemudian pembacaan susunan kepengurusan Rayon AMPI Kecamatan Halongonan, sebagai Ketua Muhammad Paisal Hasibuan S.Pd, Sekretaris Makul Harahap dan Bendahara Budi Amin Rambe A.Md dan sejumlah anggota lainnya.

Prosesi pelantikan atau pengukuhan tersebut ditandai dengan penyerahan bendera pataka oleh Ketua DPD AMPI Paluta, Gusti Putra Hajoran Siregar SE kepada kepada ketua terpilih.

“Saya serahkan kepada Anda bendera pataka ini untuk dikibarkan di segala penjuru Halongonan,” kata Gusti Putra Hajoran.

“Siap. Saya terima dan akan saya kembangkan,” sahut Paisal seraya disambut applaus para pengurus lainnya.

Dalam kata sambutannya, Paisal Hasibuan mengungkapkan terima kasih dan mengapresiasi atas kepercayaan yang diberikan kepadanya menakhodai AMPI Rayon Kecamatan Halongonan tiga tahun ke depan.

“Dengan dilantiknya Rayon AMPI Halongonan ini mestinya dapat memberikan manfaat bagi generasi muda serta menjadi jalan kesuksesan bagi seluruh pengurus. Mari saling mendukung antar sesama kader sehingga tercipta kekompakan,” katanya.

Pria yang aktif di dunia pendidikan ini berharap kepada semua kader dapat bersama-sama membesarkan AMPI di Kecamatan Halongonan.

Tak lupa, ia mengajak para pemuda antar OKP lainnya dapat bersinergi dalam membangun mental pemuda agar menjadi pemuda yang penuh semangat, kreatif dan terampil dengan menghindari Narkoba.

“Narkoba harus menjadi musuh kita bersama karena merupakan ancaman serius yang mempunyai dampak multi dimensi yang sangat merugikan kehidupan kita,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPD AMPI Paluta dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan, sebagai ormas kepemudaan di bawah Partai berlambang pohon beringin, AMPI Rayon Kecamatan Halongonan diharapkan dapat menjadi partner penggerak partai di wilayahnya.

“Dengan terbentuknya AMPI Halongonan ini diharapkan dapat membuat komposisi sayap Partai Golongan Karya di Paluta semakin kuat dan dicintai masyarakat,” ujar Gusti.

Tampak hadir dalam acara, Sekretaris Golkar Paluta Mula Rotua Siregar S.Sos, Camat Halongonan Amir Hakim Siregar SSTP, Ketua PK KNPI Halongonan Ismail Ibrahim Harahap, Babinsa dan Babinkamtibmas, Ketua PK Golkar Halongonan, Ketua Bappera Paluta Asrul Ansori Siregar, Pemuda Pancasila, AMPG dan Ketua Rayon AMPI se-Paluta. (AYH)

Rekomendasi
Loading...

Ruangan komen telah ditutup.