Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Rayakan Ultah Bersama Polsek Gumukmas, BG Santuni Anak Yatim-Piatu

Loading...

Jember,Nusantaraterkini.com – Merayakan hari ulang tahunya yang ke-4, Komunitas media sosial (medsos) Facebook Berita Gumukmas ( BG) Kabupaten Jember bersama Polsek Gumukmas menggelar Pengusapan dan santunan anak yatim piatu, yang sebelumnya dilakukan pemotongan tumpeng terlebih dahulu sebagai tanda ucapan selamat hari tahun kepada BG. pada Senin siang (31/8).

Kegiatan yang bertempat di halaman Mapolsek Gumukmas, tampak hadir Danramil Gumukmas Kapten Infanteri Abdul Muthalib, Camat Gumukmas selaku yang mewakili Imam Suroso, Ketua Tanfidziyah NU Cabang Kencong KH Zainil Ghulam Ahmad, serta beberapa perwakilan komunitas media sosial yang ada di Jember seperti, Info Warga Jember (IWJ), Berita Balung (BB), Komunitas Arek Kencong (KAK), Kencong Kota Tua (KKT), Laskar Segoro Kidul, Kabar Puger dan beberapa komunitas lainnya.

Pengusapan dan Santunan anak yatim piatu tersebut ada 55 anak yatim piatu se wilayah Kecamatan Gumukmas siang itu menerima santunan berupa uang tunai dan paket jajanan (Snake).Terlihat petugas dari Kepolisian dan petugas Covid 19 Kecamatan Gumukmas melakukan pengecekan suhu badan dan pemberian Masker terhadap  undangan yang hadir.

Ketua Umum BG Muhammad Subur dalam sambutannya menyampaikan, sumber dana santunan ini didapat dari sumbangan segenap anggota BG, Donator dan simpatisan.

“Semoga santunan ini bermanfaat dan semoga kami ( BG), selalu bisa berbuat yang bermanfaat bagi sesama khususnya masyarakat Gumukmas.” Ujar Ketua Subur.

Kapolsek Gumukmas, Iptu Subagiyo yang juga turut mengundang mengatakan, santunan kepada anak yatim merupakan hal positif sehingga perlu dipertahankan. Ia juga mengajak kepada semua pihak bila ada kelebihan rizeki untuk bersama-sama membantu anak yatim.

“Sinergitas dengan komunitas BG ini sudah terjalin, semoga ulang tahunnya yang keempat BG ini semakin jaya dan tambah sukses,” kata Subagiyo.

Subagiyo berharap, bila ada kegiatan lainnya polri dapat bersinergi. Apalagi kegiatan santunan anak yatim piatu seperti sekarang ini, menurutnya sangat dianjurkan oleh agama.

Masa pandemi ini, sambung Subagiyo, Polsek Gumukmas mendukung pendidikan dengan menyediakan wifi gratis. “Nanti, kapasitasnya untuk 20 anak dan juga kerjasama dengan Dinas Pendidikan serta sekolah sehingga nanti ada gurunya juga,” terangnya.(Tahrir).

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.