Terbit : 11 Juli, 2019 - Jam : 17:09

Ratusan Sembako Gratis Diberikan Bagi Warga Jatimulya Tegal Saat Pembukaan TMMD

Loading...

Tegal – Ratusan Sembako digelontorkan dalam memeriahkan Upacara Pembukaan TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal di Lapangan Desa Jatimulya Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal, Jateng, yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati, Sabilillah Ardie, Bsc. Kamis (11/7/2019).

Dibenarkan Kepala Penerangan Korem 071 Wijayakusuma, Kapten Infanteri Hendro Gunawan, S.Pd saat mendampingi Walikota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, SE.MM, bahwa bantuan tersebut berasal dari Yayasan Terang Bangsa Semarang sebanyak 300 paket dan 500 paket lainnya dari Kementerian Sosial RI.

Bantuan diterima salah satu perangkat desa yang sebelumnya juga menerima bantuan keramik bagi dua sekolahan di Jatimulya dari PT. Arwana yang merupakan rekanan Dansatgas TMMD/Dandim, Letkol Inf. Richard Arnold Yeheskiel Sangari, SE.MM. Keramik untuk menggantikan keramik sebelumnya yang pecah-pecah pada lantai ruang kelas TK Pertiwi Dukuh Grogolan RT/RW. 05 seluas 140 meter persegi, sedangkan 225 meter lagi akan dipergunakan untuk lantai Madrasah (MDTA) Al Munawaroh Dukuh Sigerung RT. 04 RW. 02.

“Sembako gratis pasti dinantikan warga masyarakat dimanapun berada jika ada TMMD, karena baik upacara pembukaan maupun penutupan identik dengan pasar murah dan pembagian Sembako gratis,” ungkap Hendro Gunawan.

Ditambahkannya, Sembako gratis dimaksudkan agar sebagian masyarakat sasaran program, Desa Jatimulya yang berjumlah 12.295 jiwa (6.237 laki-laki dan 6058 perempuan), dengan 3.534 KK serta kepadatan 2.179 jiwa/km², benar-benar merasakan manfaat pembangunan yang dilakukan TNI Tegal lintas sektoral melalui aspek sasaran non fisik TMMD. (Aan).

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.