Ayo Gabung, Menjadi Jurnalis Profesional, di Seluruh Indonesia, Kontak : 082279249494

Ratusan Peserta Ikuti Ujian Paket C di Sekadau

KALBAR – Sebanyak 215 peserta ujian  kesetaraan SMA (Paket C) mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dimulai sejak 12 hingga 15 April.

UNBK untuk paket C di Sekadau diselenggarakan oleh enam PKBM di Kabupaten Sekadau, yaitu PKBM Puspo Gumilang 65 peserta, PKBM Tri Daya 49 peserta, PKBM Batu Bertulis 35 peserta, PKBM Barenggang 20 peserta, dan PKBM Generasi Pertiwi 13 peserta.

Pantauan Nusantaraterkini, pelaksanaan Ujian Paket C ini sudah menggunakan sistem UNBK, dan pelaksanaannya tersebar di 6 lokasi, yaitu di SMK Negeri 1 Sekadau, SMU Negeri 1 Sekadau, SMK Amaliyah, SMU Negeri 2, SMK Negeri Nanga Taman, dan SMU Negeri Nanga Mahap.

Ditemui disela pelaksanaan ujian, Sumarso Gumilang dari PKBM Puspo Gumilang mengatakan ada kecenderungan penurunan peserta ujian paket C, namun kita berharap peserta ujian yang sudah mendaftar mudah-mudahan lulus keseluruhan, adapun bidang study yang diuji yaitu Bahasa Indonesia, PPKN, Bahasa Inggris, Matematika, Sosiologi, Geografi dan Ekonomi,” katanya, Minggu (14/4).

Salah seorang peserta ujian, Suryani, asal kabupaten Sanggau, usai pelaksanaan ujian, mengatakan, “soal yang diuji lumayan sulit, cuma penyesuaian ke penggunaan komputer agak lama,” tuturnya. (Jonni Rudianto Purba)

Loading...

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.