Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Ratusan Paket Sembako BPNT Sedang Disiapkan di Lokasi TMMD Banyumas

Loading...

Banyumas – Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Pemerintah, telah datang lagi ke lokasi TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Sebanyak 500 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), akan segera menerima bantuan ini. Tampak perangkat desa setempat sedang mengemas bantuan menjadi 500 paket untuk 500 KK.

Sekretaris Desa Petahunan/Carik, Sukmono (37) menjelaskan, BPNT merupakan program bantuan sosial bersyarat kepada keluarga miskin yang ditetapkan oleh pihaknya dan diajukan kepada Pemerintah secara bottom up.

“BPNT merupakan perubahan dari penerima Beras Sejahtera (Rastra). Ini merupakan salah satu Bansos Pemerintah untuk meringankan krisis ekonomi masyarakat yang rentan terdampak covid-19, selain Program Keluarga Harapan (PKH), dan kesehatan,” terangnya, Rabu (22/7/2020).

Dijelaskannya lanjut, bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan pokok makanan masyarakat. Sebelumnya hanya terdiri dari beras dan telur, namun saat ini sudah lebih bervariasi.

“Untuk isi dalam satu paket Sembako yang sedang disiapkan meliputi, beras 12 kg, telur ½ kg, bawang putih ¼ kg, tempe mentah 1 kg, kacang ijo ½ kg, dan daging sapi ¼ kg,” tandasnya.

Ditambahkannya, para calon penerima BPNT sudah diseleksi sesuai ketetapan keluarga miskin, sehingga bantuan tepat sasaran dan manfaat.

untuk simbolis penyerahannya akan dilakukan saat acara penutupan TMMD Reguler (29/7). Pihaknya telah menunjuk 5 orang warga yang akan menerima bantuan simbolis itu. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.