Terbit : 22 Oktober, 2019 - Jam : 22:02

Ratusan Orang Mancing Mania Di Objek Wisata Satgas TMMD Reguler Cilacap

Loading...

Cilacap – Lomba mancing mania bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, kembali digelar di objek wisata pemancingan alam Krama Cenil, Desa Cilibang. Selasa (22/10/2019).

Ratusan para penghobi tarik ikan berjejer di Kali Beber, Dusun Beber, Cilibang, untuk mengikutinya.

Tampak Danramil 02 Jeruklegi, Kodim 0703 Cilacap, Kapten Infanteri Suwanto, bersama pengurus Krama Cenil/Beber Fishing Park, memastikan kesehatan ikan-ikan yang akan ditebar untuk lebih menarik minat para pemancing.

Kapten Suwanto meminta agar jangan langsung memasukkan ikan ke dalam sungai, namun dilepas dahulu ke dalam keramba agar menyesuaikan dulu dengan suhu air.

“Ikan terus kami masukkan ke dalam Kali Beber yang telah disekat. Ini sebagai penarik minat para pemancing yang hendak mengadu keberuntungan,” ujarnya.

Dijelaskannya juga, bahwa hadirnya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 106 Cilacap, benar-benar telah memberikan kesejahteraan bagi warga Cilibang dalam berbagai aspek ekonomi. Tak hanya pihak Pemdes yang mendapatkan tambahan kas desa dari penjualan tiket masuk dan parkir, namun para pedagang dan penjual jasa kini mulai sejahtera.

Inilah variasi program yang digagas Dansatgas TMMD/Dandim, Letkol Infanteri Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han) bersama pihak desa dan karang taruna. (Pendim Cilacap/Aan)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.