Ratusan Masyarakat Banjiri Jatiroyom Pemalang Sambut Peresmian Pembangunan

Pemalang – Ratusan warga masyarakat Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang dan Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan, memadati Lapangan Desa Jatiroyom guna menyaksikan dan melihat dari dekat peresmian pembangunan TMMD Reguler 104 Kodim 0711 Pemalang serta pertunjukan keseniannya. Rabu (27/9/2019).

Dari berbagai kalangan masyarakat mereka tumpah ruah ingin juga menyaksikan pasukan TNI Satgas TMMD melaksanakan upacara secara militer. Mereka rela berdesakan untuk mengambil tempat terdekat agar melihat dengan jelas Wakil Bupati, Drs. H. Martono serta Danrem 071 Wijayakusuma, Kolonel Kav. Dani Wardhana, S.Sos, M.M, M.Tr (Han) yang menjadi Irup upacara.

Inilah potret keinginan masyarakat pinggiran Pemalang untuk melihat momen langka yang sudah puluhan tahun dinantikan hadir, khususnya bagi penduduk Desa Jatiroyom dan Parunggalih, dua desa yang akan terdampak langsung peningkatan kesejahteraan berupa akses baru pendidikan, kesehatan dan perekonomian.

Mereka juga tak memperdulikan panas sambil menunggu barangkali ada pasar murah atau pembagian sembako seperti saat upacara pembukaan dulu (26/2). Gambaran manfaat TMMD yang sudah mulai dirasakan warga masyarakat majemuk, bukan hanya penduduk desa sasaran saja. (Aan Pendim Pemalang).

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.