Ratusan Kios Di Pasar Youtefa Hangus Terbakar

Loading...

Jayapura – Ratusan los dan kios di Pasar Youtefa Abepura, Kota Jayapura hangus terbakar. Kejadian ini diperkirakan terjadi sekitar Pukul 19. 00 WIT, Minggu (7/4) malam.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran pasar tersebut, namun menurut Sapri (46) penjaga pasar mengatakan, asap mulai terlihat dari toko klontongan, berada tepat di belakang toko elektronik.

Sementara api baru bisa dipadamkan setelah 7 unit mobil pemadam kebakaran Kota Jayapura dan 1 unit Water Canon Polda Papua dikerahkan.

“Sekitar dua jam setengah kami baru bisa jinakan api, sementara ini kami lakukan pembasahan,” ujar Andi Ishak Terru SE.MH, selaku Kepala Bidang Pemadam Kabakaran Pol.PP. Kota Jayapura saat ditemui di TKP.

Pantaun di lokasi sejumlah aparat keamanan baik dari Satuan Brimob Polda Papua dan juga TNI dikerahkan membantu pemadaman api dan mengamankan barang dagangan yang berhasil diselamatkan.

Warga memadati are kebakaran dan baru membubarkan diri sekitar pukul 10.30 WIT malam. Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano juga turun langsung di kebakaran tersebut.(fai/redaksi Papua)

Loading...
Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.