Terbit : 11 Mei, 2019 - Jam : 08:30

Ratusan Guru dan Pegawai Yayasan Karya Sekadau Ikuti  Seminar Motivator

Loading...

Sekadau (Kalbar) – Seminar sehari guru dan pegawai yayasan badan karya keuskupan Sanggau-Sekadau, dilaksanakan pada 11/5/2019, bertempat di Aula SMU Karya Sekadau.

Seminar bertemakan EQM (Emotional Quality Management) yang menghadirkan motivator Anthony Deo Martin ini diikuti guru TK, SD, SMP, SMU di lingkungan keuskupan Sanggau – Sekadau, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama, seminar ini merupakan upaya membangkitkan dan meningkatkan motivasi guru dalam upaya terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas pengajar dan siswa yang bakal dididik,kepada guru dan pegawai yayasan diharapkan memanfaatkan seminar ini, hal disampaikan Cristianus CP, selaku pembina yayasan.

Terpisah, Drs. Sumardi kepala sekolah SMU Karya ditemui usai seminar,kepada nusantaraterkini.com, mengatakan pelaksanaan seminar merupakan upaya yayasan membuat terobosan baru dalam membangun semangat tenaga pengajar.

“Kedepan dalam era globalisasi peran guru dalam membangun pribadi anak didik yang bermutu dan berkemampuan interpersonal akan bisa tercapai lewat Emotion Quality, ujarnya. Satu hal yang lebih penting bagi guru-guru,lewat seminar singkat ini diharapkan guru bisa mengaplikasikan pengetahuan kecerdasan emosional dalam bidangnya sebagai pengajar dan pendidik.” Pungkasnya. (JRP)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.