Ratusan Bibit Pohon Akan Diserahkan Sebagai Tanaman Produksi Masyarakat jatimulya Tegal

Tegal – Ratusan bibit jambu biji dan sirsak yang sedang dalam perawatan anggota Kodim 0712 Tegal dan Koramil 05 Suradadi, akan segera diserahkan secara simbolis kepada masyarakat sasaran pembangunan, yaitu Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Dibenarkan Dansatgas TMMD Reguler 105 Tegal/Dandim, Letkol Infanteri Richard Arnold Yeheskiel Sangari, SE.MM melalui pesan whatsapp bahwa, sebanyak 500 bibit yang terdiri dari 250 bibit jambu biji dan 250 bibit sirsak, telah disiapkan dan rencananya akan diberikan kepada masyarakat secara simbolis oleh Brigjen TNI Dedi Priatna, Ketua Tim Asistensi dari Staf Teritorial Angkatan Darat, saat melaksanakan kunjungan kerja memantau progres berjalan dan yang telah dilaksanakan di Jatimulya (1/8).

“Bantuan bibit tanaman produksi dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tegal akan segera diserahkan kepada masyarakat Jatimulya untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga,” ucapnya, Selasa (30/7/2019).

Dikatakannya juga, bantuan tersebut diharapkan ditanam oleh warga masyarakat saat musim penghujan nantinya agar tidak mati saat musim kemarau yang berkepanjangan ini. Terlihat Sertu Irfan, sedang menyirami bibit jambu biji agar tidak layu. Inilah salah satu kegiatan non fisik TMMD dalam membangun masyarakat setempat seutuhnya dalam aspek ekonomi. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.