Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Ratusan Anggota Satgas TMMD Reguler Banyumas Datang, Alat Kerja Perlu Ditambah

Loading...

Banyumas – Ratusan anggota Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, mulai mengambil alih peran warga masyarakat Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, dalam mengoperasikan concrete mixer atau molen.

Hal ini terjadi karena setelah dibukanya TMMD Reguler oleh Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein, jumlah tenaga di lokasi pengecoran jalan 1,8 kilo meter, lebar 3,75 meter, membludak.

Disampaikan Komandan Satuan Setingkat Regu (Dan SSR) Satgas TMMD, Sertu Muh Roni, jumlah antara peralatan kerja dengan manusianya sangatlah timpang.

“Perlu penambahan peralatan kerja di lokasi pengecoran jalan setebal 20 centimeter agar para pekerja tidak banyak yang nganggur sehingga progresnya bisa meningkat cepat,” ujarnya, Selasa (30/6/2020).

Menurutnya, yang paling dibutuhkan adalah tambahan mesin molen, gerobak sorong/angkong dan juga sekop, namun tanpa mengesampingkan semangat dan keikhlasan dari warga dan Satgas itu sendiri sehingga lembur malam tidak terjadi.

“Kalau untuk cangkul tidak masalah karena mayoritas warga Desa Petahunan adalah petani,” tandasnya.

Melihat pekerjaan yang dicapai oleh masyarakat dan anggota Koramil 15 Pekuncen dalam 15 hari Pra TMMD, yakni 372 meter beton yang sudah di cor sampai dengan saat ini, Sertu Muh Roni menyatakan apresiasinya. (Aan/Red)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.