Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Ratusan Anggota PSHT Bersama Masyarakat Mekar Jaya Buay Pemaca Tak Terima, Kadesnya Dituding Pesta Miras

Loading...

OKU SelatanNusantara terkini.com- Ratusan masyarakat Desa Mekar jaya kecamatan Buay Pemaca, dan Persaudaraan Setia Hati Teratai ( PSHT) cabang OKU Selatan, tak terima atas unggahan di media sosial yang di unggah akun atas nama Ramos Furbah, menyebutkan Kepala Desa Mekar jaya diduga berpesta pora, bermabuk mabukan di posko Covid, dan akapah ini yang dinamakan pemimpin tulis aku tersebut.

Atas cuitan akun atas nama Ramos Furbah tersebut, masyarakat Mekar jaya, di bantu Persaudaraan Setia Hati Teratai ( PSHT) hendak mencari serta mendatangi keberadaan atas nama akun itu di Muaradua. Karena tak terima Kades dan ketua mereka di fitnah dan disebar luaskan melalui media sosial.

Camat Buay pemaca Tarmizi, SE selaku pimpinan di wilayah itu, mengetahui apa tujuan dari ratusan masyarakat kecamatan Buay pemaca yang dibantu Persaudaraan Setia Hati Teratai ( PSHT) cabang OKU Selatan, yang secara bersama turun ke Muaradua hendak mencari keberadaan akun atas nama Ramos Furbah tersebut.

Lalu kemudian, Camat Buay pemaca memanggil Sonaji selaku Kepala Desa sekaligus Pimpinan cabang PSHT, untuk mendengarkan apa persoalan yang tengah dialaminya.

Tak lama kemudia, ratusan masyarakat yang mengikuti ketuanya serentak berbarengan menyusul keberadaan Ketua dan Kepala Desa mereka, di Rumah kediaman Camat Buay pemaca di Lingkungan Way Bulan kelurahan Bumi Agung, Kamis ( 23/07/2020).

Ratusan masyarakat yang mendampingi Kepala Desa dan Ketua PSHT itu, berhasil di tenangkan serta di perintahkan pulang, setelah mendengarkan arahan dan penjelasan dari Camat.

“Dan akan segera mengklarivikasi, isi dari cuitan yang di tulis akun atas nama Ramos Furbah di media sosial, ” Ungkap Camat.

Sonaji, selaku Kepala Desa dan Ketua Persatuan Setia Hati Teratai cabang OKU Selatan mengatakan, kedatangan ratusan masyarakat ke Muaradua ini setelah mengetahui cuitan di media sosial Facebok atas unggahan akun atas nama Ramos Furbah.

Di Persatuan Setia Hati Teratai, kekompakan dan kekeluargaan memang terjalin, setelah mengetahui informasi di media sosial mengenai tudingan yang tidak jelas kebenaranya, mereka tidak terima.

Sesuai dengan yang di unggah akun atas nama Ramon Furbah yang menampilkan foto ada 3 Botol minuman Vigor di atas meja, itu memang benar adanya. Tetapi, itu yang beli salah satu masyarakat disana, kebenaran saat itu saya berada dan tepat dihadapan Botol minuman tersebut.

“Dan apa yang di sebutkan, di media sosial mengenai Kepala Desa Mekar jaya diduga berpesta pora, bermabuk mabukan di posko Covid, dan disebutkan juga, apakah ini yang dinamakan pemimpin, itu lah yang membuat masyarakat dan Persatuan Setia Hati Teratai tidak terima dan hendak mencari siapa yang membuat unggahan tersebut, ” jelasnya. (Suardi)

Rekomendasi

1 Komen
  1. Wahrulsatu@gmail.com berkata

    Persaudaraan bukan persatuan

Ruangan komen telah ditutup.