Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Rapid Test Covid-19, Tiga Warga Kaur Reaktif

Loading...

KAUR – Beberapa hari belakangan ini Kabupaten Kaur mengalami peningkatan jumlah warga yang ditetapkan ODP, status ODP ini merupakan hasil dari Rapid Tes yang Reaktif, kemarin (23/4/2020) warga Kaur bertambah satu lagi data yang hasil Rapid Tes terkonfirmasi Reaktif.

Sampai berita ini diturunkan jumlah warga Kabupaten Kaur yang terkonfirmasi Reaktif Covid-19 berdasarkan hasil Rapid Test sebanyak 3 orang, dan menduduki urutan kedua terbanyak setelah Kota Bengkulu. Ketiga orang ini terdiri dari dua warga berasal dari Kecamatan Kaur Selatan dan satu warga berasal dari Kecamatan Semidang Gumay.

Dikonfirmasi perihal ini, Sekda Kaur, Nandar Munadi, M.Si, menjelaskan bahwa ada satu lagi warga yang hasil Rapid Testnya Reaktif.

“Ada satu lagi warga kita yang terdeteksi Reaktif Covid-19, saat ini beliau sudah dirujuk ke RSUD Manna, adapun gejalanya berupa batuk-batuk, setelah tim medis melakukan pemeriksaan melalui Rapid Test terhadap warga inisial R ternyata hasilnya Reaktif, jadi total warga Kaur yang Reaktif sebanyak tiga orang”. Jelas Sekda Kaur saat dikonfirmasi oleh wartawan, Kamis (23/4/2020.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kaur, Azuar, S.Sos, menjelaskan bahwa ketiga warga ini hasil Rapid Test Reaktif, sementara saat ini kita sedang menunggu hasil uji Swab PCR.

“Saat ini kita sedang menunggu hasil uji Swab PCR, himbau saya kepada warga agar patuhi himbauan pemerintah, agar tidak ada lagi tambahan warga yang terpapar Covid-19, dan tolonglah agar warga selalu berkata jujur apabila dari zona merah,” demikian Kadis Kesehatan Kaur. (Ynd)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.