Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Rapat Paripurna Sempat Molor, Akhirnya LKPJ APBD 2019 Disetujui Menjadi Perda

Loading...

Kaur – Walaupun sempat molor beberapa Jam, akhirnya DPRD Kaur telah rampung melaksanakan Rapat Paripurna Pendapat Akhir Fraksi antara Legislatif bersama Eksekutif, yang berlangsung di Gedung DPRD Kaur komplek Perkantoran Padang Kempas Kota Bintuhan Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, Kamis (23/7/2020).

Dalam kesempatan ini, Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kaur, Diana Tulaini, serta didampingi langsung oleh Wakil Ketua I, Juraidi, dan Wakil Ketua II, Alpensyah. Pada rapat paripurna tersebut seluruh fraksi menyetujui agar Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kaur Tahun 2019 dilanjutkan menjadi Perda, akan tetapi ada beberapa catatan-catatan menarik yang disampaikan oleh beberapa fraksi.

Salah satunya ialah yang terdapat pada Fraksi Kaur Kondusif, yang disampaikan langsung oleh Ketua Fraksi, Irwanto Tohir, disini beliau mengapresiasi kerjasama yang sudah dilakukan oleh Pihak Pemkab Kaur dengan Pemerintah Kabupaten Muara Enim belum lama ini.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja pemerintah yang sudah melakukan kerjasama dengan pemerintah kabupaten muara enim belum lama ini, dengan adanya kerjasama tersebut maka akan terbukanya akses jalan dan tentunya dapat bermanfaat bagi peningkatan sektor ekonomi dan sektor pariwisata”. Kata Irwanto, Kamis (23/7/2020).

Ditambahkan lagi oleh beliau, bahwa diharapkan peran aktif Satpol PP lebih ditingkatkan lagi dalam mengantisipasi peredaran Hewan Ternak, karena saat ini sudah meresahkan petani, karena saat ini petani sedang masa bertanam padi, dan beberapa petani sudah dirugikan dengan kejadian hewan ternak berkeliaran itu.

Setelah melakukan penandatanganan LKPJ APBD Tahun 2019, Bupati Kaur, Gusril Pausi, M.Ap menyampaikan ucapan rasa terimakasih kepada seluruh pihak Legislatif, yang telah membantu pemerintah dalam menjalankan roda kepemerintahan.

“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak legislatif, yang didalam hal ini Seluruh unsur Pimpinan dan Anggota DPRD Kaur, yang telah membantu pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan, Alhamdulillah belum lama ini kita sudah menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian menurut hasil pemeriksaan BPK, ini semua tentunya hasil dari kerjasama semua pihak dalam menyukseskan program pembangunan yang akuntabel dan transparan”. Kata Bupati Kaur saat memberikan sambutannya.

Diinformasikan, turut hadir dalam Rapat Paripurna ini ialah anggota DPRD Kaur yang terdiri dari beberapa Partai Politik, Wakil Bupati Kaur, Yulis Suti Sutri, Sekda Kaur, Sekretaris DPRD Kaur, Kapolres Kaur, Kepala Kejari Kaur, Perwakilan Kodim BS-Kaur, Komandan Pos AL Linau, serta seluruh Kepala OPD dan Camat dilingkungan pemerintah kabupaten Kaur.
(Ynd)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.