Wartawan Nusantaraterkini Tertulis dalam box redaksi, Hati - Hati dengan Pihak yang mengatas Namakan Nusantaraterkini.com/Ayo Gabung, Menjadi Jurnalis Profesional, di Seluruh Indonesia, Kontak : 082279249494

Rapat Paripurna Istimewa HUT Kaur Ke 16, Bupati Paparkan Kemajuan Kaur

Kaur – Rapat Paripurna Istimewa dalam memperingati Hari Ulang Tahun (Hut) Kabupaten Kaur yang ke 16, berlangsung di Gedung Rapat DPRD Kaur, Komplek Perkantoran Padang Kempas Kota Bintuhan Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, Kamis (23/5/2019).

Dalam kegiatan ini langsung dibuka oleh Wakil Ketua I, Darhan, S.IP, didampingi oleh Wakil Ketua II, dihadiri juga oleh Bupati Kabupaten Kaur, Gusril Pausi, M.Ap, Wakil Bupati Kaur, Yulis Suti Sutri, SKM, Sekda Kaur, Kapolres Kaur, Kepala Kejaksaan Negeri Kaur, Dandim BS/Kaur, Danpos AL, Ketua Presidium Kabupaten Kaur, Tokoh Ormas, Kepala OPD dan Camat, serta dihadiri juga oleh Seluruh Anggota DPRD Kaur.

Tampak hadir sebagai tamu istimewa dalam rapat paripurna ini ialah Gubernur Bengkulu, yang diwakili oleh Asisten I Pemerintah Provinsi Bengkulu, Drs. Hamka Sabri.

Dalam sambutannya Bupati Kaur memaparkan kemajuan kabupaten kaur, Kabupaten Kaur sudah kita wujudkan dengan pembangunan yang bergerak cepat dan prioritas, dalam pembangunan jangka menengah 2016-2021, kita bisa melihat kemajuan yang signifikan dari berbagai bidang.

“Kabupaten Kaur sudah kita wujudkan dengan pembangunan yang bergerak cepat dan prioritas, dalam pembangunan jangka menengah 2016-2021, kita bisa melihat kemajuan yang signifikan dari berbagai bidang, dalam bidang infrastruktur saat ini kita telah memiliki jalan sepanjang 576,540 KM”. Kata Bupati Kaur dalam pidatonya.

Dalam pelayanan kesehatan, kita telah memiliki Rumah Sakit dengan type C dan 16 Puskesmas yang terus ditingkatkan fasilitasnya, dibidang Pertanian pun sudah banyak kita kucurkan bantuan untuk membantu Petani, seperti bantuan Alsintan, Pupuk, Bibit, dan Racun.

Selain itu, tampak juga pembangunan yang lagi dikembangkan ialah di sektor Perikanan, berupa pembuatan kolam air deras, bantuan Perahu, peralatan tangkap beserta mesin tempel.

Yang saat ini sudah menjadi ikon kabupaten kaur ialah adanya Gedung Kuliner yang berlokai dipusat Kota Bintuhan, disini merupakan tempat pusat keramaian jajanan makanan atau kuliner.

Untuk diketahui, berdasarkan indikator PDRB terlihat semakin baik, hal ini terbukti dari laju pertumbuhan perekonomian yang mengalami peningkatan secara signifikan dalam 3 tahun belakangan ini, pada tahun 2016 laju pertumbuhan diangka 4,96 persen, sedangkan memasuki tahun 2017 laju pertumbuhan meningkat diangka 5,11 persen.

Adapun tema yang diusung pada HUT Kabupaten Kaur ke 16 ini yaitu “Mewujudkan Peningkatan Ekonomi Masyarakat Melalui Pembangunan Infrastruktur Dan Pengembangan SDM Menuju Kaur Yang Mandiri Dan Sejahtera”. (YND)

Loading...

Loading...

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.