Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Rapat Koordinasi Bersama Pemkab Untuk Tentukan Lokasi APK, KPU Sekadau Usulkan 320 Titik APK

Loading...

Sekadau – Dalam rangka menyongsong  pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Bupati/Wakil Bupati  Tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sekadau menggelar Rapat Koordinasi Pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK)  Dan Lokasi Kampanye Rapat Umum Dalam Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Sekadau Tahun 2020 pada Senin(24/8/2020) di Sekadau bersama Kepala Dinas Perhubungan , Kabag.Pemerintahan , Satpol PP, Kesbangpol, Bawaslu dan Kapolres Sekadau.

Pada rapat tersebut KPU Sekadau melalui Divisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih dan SDM dan Partisipasi Masyarakat Gita Rantau didampingi Anggota dan Ketua KPU mengusulkan  titik pemasangan  APK .

“KPU provinsi/Kabupaten Kota berkoordinasi dengan pemerintah daerah , perangkat kecamatan dan perangkat desa untuk menetapkan lokasi pemasangan APK” tuturnya.

Usulan titik – titik pemasangan APK Dalam Piilkada Bupati / Wakil Bupati oleh KPU tersebar di tujuh kecamatan dan 87 desa.

Sekadau Hilir 86 titik ,Sekadau Hulu 35, Nanga Taman 50 titik , Nanga Mahap 51 titik , Belitang Hilir 20 titik , Belitang 21 , Belitang Hulu 57 titik.

Lokasi pemasangan APK dituturkannya tidak boleh berada di tempat ibadah , rumah sakit atau tempat pelayanan kesehatan , gedung milik pemerintah dan lembaga pendidikan.

Terkait hal ini Anggota Bawaslu Theodorus Sutet memberikan masukan  beberapa titik pemasangan APK di Sekadau Hilir untuk jadi perhatian KPU , seperti Jalan Panglima Naga , Rumah Betang , Depan RSUD dan Simpang Pasar Baru .

Sementara Ketua KPU Sekadau Drianus Saban disela kegiatan mengatakan , Rapat Koordinasi dengan Pemerintah Daerah guna menentukan lokasi  pemasangan APK berdasarkan masukan dari Dinas Perhubungan , Kabag Pemerintahan , Bawaslu , dan Kepolisian , selanjutnya dituturkan KPU pada bulan September akan mengundang team pasangan calon untuk menentukan lokasi APK. (jr)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.