Terbit : 20 Oktober, 2019 - Jam : 14:48

Rakyat Adalah Ibu Kandung TNI, Watem Merasa Aman Didampingi Anaknya

Loading...

Cilacap – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 106 Kodim 0703 Cilacap, selain mengerjakan kegiatan fisik, juga tak ketinggalan non fisiknya. Dalam kegiatan non fisik di TMMD Desa Cilibang, membuat warga desa makin bertambah dekat dengan TNI. Banyak warga yang menaruh simpati dengan anggota Satgas di berbagai hal kegiatan.

Begitu juga dengan yang dilakukan anggota satgas dalam upaya pendekatan secara batin kepada warga, berbagai macam cara dilakukan agar terbina hubungan kekeluargaan antara TNI dengan warga karena TNI yakin, tanpa rakyat TNI tidak kuat dan Rakyat adalah Ibu kandung TNI.

Kesempatan ini tak disia-siakan oleh Sertu Mulyono disaat Watem (67), salah satu warga RT 03 RW 04 Dusun Sidakumpul sedang berjalan sendiri sambil merasakan mulusnya jalan aspal usai pulang dari berkebun, Sertu Mulyono membarenginya dengan berjalan kaki. Sabtu (19/10/19).

Mereka nampak kelihatan akrab. Watem sangat senang sekali saat Sertu Mulyono mendampinginya, karena ia merasa aman jika dibarengi oleh anggota Satgas. “Saya senang sekali Pak TNI ini mengantar saya sampai rumah karena saya juga bisa merasa aman dan bisa berbincang-bincang dengan bapak TNI yang ramah dan baik,” Kata Watem dengan terharu, Lebih lanjut, saat ditanya mengenai TMMD Reguler 106 Kodim 0703 Cilacap yang ada di desanya, ia merasa senang dan ikut mendoakan agar pelaksanaan TMMD berjalan dengan baik dan lancar. “Seneng dan saya turut berdoa semoga TMMD di desa ini sukses,” Do’anya. (Pendim Cilacap-Ks).

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.