Rahul Harahap Terpilih Sebagai Ketua Komisariat SATMA AMPI STIT-PL

Paluta, Nusantaraterkini.com – DPD SATMA AMPI Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menggelar musyawarah komisariat I (Muskom I) SATMA AMPI Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Padang Lawas (STIT-PL) di sekretariat DPD AMPI Paluta, komplek Puri Anggara, Jalan Lintas Gunung Tua-Padang Sidimpuan, Minggu (29/11).

Musyawarah komisariat dihadiri oleh ketua DPD AMPI Paluta Gusti Putra Hajoran Siregar, dosen STIT-PL Tohong Pangondian Harahap, ketua SATMA AMPI Paluta Herman Rambe, ketua SATGAS DPD AMPI Paluta yang diwakili oleh Zul Harahap, ketua Rayon AMPI kecamatan Halongonan Timur, Denny Arwin Harahap serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Gusti menyampaikan, musyawarah adalah bagian penting dari sehatnya dinamika organisasi sesuai AD/ART dalam rangka menjaga tertib organisasi. 

Pengkaderan harus terus jalan dalam mengembangkan setiap SDM yang ada, karena AMPI adalah salah satu lokomotif organisasi kepemudaan dan sumber laboratorium yang mencetak kader muda.

“DPD AMPI Paluta harus bergerak cepat untuk melakukan konsolidasi organisasi sesuai dengan metamorfosa saat ini yang perlu dikembangkan sesuai dengan keilmuan yang ada apalagi di tubuh SATMA AMPI Paluta,” ujarnya.

Gusti menginginkan pelaksanaan Muskom dilakukan sesuai dengan mekanisme dan mengimbau agar musyawarah berjalan dengan kondusif dan aman.

Musyawarah pemilihan ketua Komisariat STIT-PL berlangsung secara demokratis yakni dilakukan dengan pemungutan suara kepada 2 orang kandidat yaitu Mukhtar Aziz Panindo Siregar dan Rahul Harahap.

Akhirnya, Rahul Harahap yang diketahui sebagai kandidat nomor 2 terpilih sebagai Ketua Komisariat STIT-PL dengan perolehan suara 19 dari 24 hak suara.

Usai terpilih, dihadapan seluruh peserta musyawarah komisariat, Rahul berjanji akan mengemban amanat dan tugas yang telah dipercayakan kepadanya.

“Kita tidak hanya mengembangkan bendera pataka di Komisariat STIT-PL saja, tetapi akan dikembangkan di seluruh jajaran kabupaten Paluta bahkan ke seluruh pelosok negeri,” kata Rahul.

Kegiatan musyawarah SATMA AMPI Paluta Komisariat STIT-PL dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah. (AYH)

Rekomendasi
Loading...

Ruangan komen telah ditutup.