Rahman Faisal : Rayakanlah HUT Ke – 28 Kota Tangerang Bersama Warga Digaris Kemiskinan

TANGERANG NUSANTARA TERKINI.Com – “Apalah arti sebuah logo dimasa Pandemi Covid-19 harus nya Wali Kota,mempetakan jumlah warga digaris kemiskinan yang berada dilingkungan Kota Tangerang ketimbang “Euforia” Peluncurkan logo hari ulang tahun (HUT) ke – 28 Kota Tangerang yang di gelar pada 28 Februari 2021.

Logo HUT ke-28 bergambar itukan, terdapat di papan reklame bahkan
tidak menutup kemungkinan akan di pasang di Tower Bilboard dan terpampang di spanduk kantor pemerintahan dan akan melingkari di ruas jalan juga, pengalaman tahun sebelum nya, “Namun Kritiknya, Logo itu akan luntur sendirinya dimusim penghujan pada saat ini, tentu juga mengisyaratkan pemborosan anggaran dan berpotensi menambah tumpukan sampah dilingkungan Kota Tangerang.

Padahal Kata Rahman, tidak sedikit, Perasaan warga Tangerang sedang
Berduka,banyak anak – anak menjadi Yatim Piatu, karena orang tuanya meninggal dunia, banyak pekerja terkena PHK dan tidak sedikit UMKM gulung tikar, bahkan dampak Pandemi ini, harta benda telah terjual untuk bertahan hidup karena tidak ada penghasilan dan hampir semua sektor usaha Gagal Bayar akibat Pandemi,”Maka Pantaskah pesta HUT ke -28 tidak mencerminkan perasaan yang dialami warga nya.

“Kasus 5448,- Warga Tangerang yang sudah terpapar Covid -19 di Kota Tangerang kian hari kian meningkat butuh perhatian khusus dari pemerintah,Faktanya pada rencana HUT ke -28 itu masih kental Ego sektoral yang diperlihatkan Para pejabat di lingkungan Pemkot Tangerang “Sejatinya bukankah ASN itu pelayan masyarakat yang digaji dari uang pajak, sehingga masyarakat ikhlas pada masa Pandemi saat ini, PNS itu tampak sejahtra ketimbang warga yang terkena pengurangan tenaga kerja dari tempat mereka bekerja.

Dia menerangkan, Sumpah jabatan itu seharus nya melekat di setiap penerima amanah, maka sebaik nya ditunaikan dengan Kegiatan Positif mengisi kegiatan HUT Ke – 28 yaitu memprogramkan Memberikan Bantuan langsung tunai, bansos sembako dan pendampingan Pembangunan SDM serta Pola Asah,Asih dan Asuh (3S) menggunakan Anggaran HUT ke – 28, APBD Tahun 2021 yang akan menyasar langsung keseluruh warga Kota Tangerang.

Wujudkan harapan masyarakat pada HUT ke – 28 yaitu : Perkuat daya beli, dengan membelanjakan anggaran HUT Kota itu ke warung – warung tradisional dan UMKM setempat, kemudian sembako itu akan dibagikan kemasyarakat,Maka ada Ketahanan Pangan,Penguatan Ekonomi,sehingga HUT ke – 28 kali ini,dapat dirasakan oleh semua masyarakat, tentu bukan hanya kegembiraan buat golongan ASN dilingkungan Pemkot Tangerang saja,”Tutur,”Rahman Faisal, S.S., M.M. Dosen D3 Akuntansi – Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang, Selasa (26/1/2021)

Dia memprediksi, Kita tantang Walikota, Wawali beserta Sekda,Asda, Kepala Dinas dan dipelopori oleh ketua forum Kecamatan mengajak seluruh 13 Camat, untuk menyapa masyarakat lewat Blusukan ke gang – gang sempit di rumah – rumah warga di lingkungan Kota Tangerang agar dapat memahami keluh kesah warga dibawah garis kemiskinan,” Jadikan Anggaran kegiatan HUT ke – 28 sebagai Kado meringankan beban warga,” Tentu secara prediksi tipis harapan Wali Kota Tangerang bersedia melakukan harapan masyarakat.

“Diusia yang Ke-28 Tahun Kota Tangerang masih banyak warga yang hidup digaris Kemiskinan. Tidak pelak 2 periode Walikota yang sekarang angka kemiskinan tidak turun. Ditambah dengan Pandemi Covid- 19 angka kemiskinan malah bertambah. Harusnya dapat merefleksikan diri dan bercermin kepemimpinan Kota Tangerang atas 2 periodenya sudah bagaimana,”Ia menambahkan,tentu Walikota dimasa 2 periode dapat menjawabnya dengan lugas dan tegas melalui data dan fakta.

Perayaan hari jadi Kota Tangerang yang Ke-28 hendaknya, Dapat memacu kepemimpinan yang sekarang bahkan yang akan datang untuk kerja lebih keras, lebih kreatif dan inovatif akan tantangan kedepannya.”tandas nya.

Kota Tangerang 26 Januari 2021
Biro Tangerang Raya : Rohman

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.