Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Raflesia Arnoldi dan Bendungan Sungai Cawang Di Kaur, Siap Sambut Pelancong Berakhir Pekan

Kabupaten Kaur kembali menunjukkan pesona alamnya, kali ini pesona alam yang disuguhkan ialah telah mekarnya Bunga Raflesia Arnoldi, Kabupaten Kaur yang terkenal dengan Pantainya ini merupakan salah satu tempat habitat aslinya Bunga Raflesia, yang terletak di Dua Kecamatan, yaitu Kecamatan Padang Guci Hulu dan Muara Sahung.

Potensi wisata alam berupa Bunga Raflesia Arnoldi ini yang hanya bisa didapatkan di Provinsi Bengkulu, menurut Andriyan yang merupakan Warga Desa Manau Sembilan Dua Padang Guci Hulu ini menyampaikan bahwa sekarang ada Bunga Raflesia Arnoldi yang sedang mekar.

“Saat ini kesempatan langka bisa diperoleh wisatawan, pasalnya Bunga Raflesia Arnoldi sedang mekar-mekarnya, dan waktunya pun tidak lama momentum langka ini, biasanya hanya berlangsung tujuh hari, jadi kepada para peloncong yang penasaran dan pengen mendokumentasikan Bunga Raflesia ini, dan ingin berselfie ria bersama Bunga Raflesia, saat inilah waktunya”. Ujar Andriyan yang tergabung didalam Komunitas Peduli Puspa Langka Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, Kamis (9/7/2020).

Tambah Andri lagi, untuk menuju ke lokasi habitat aslinya Bunga khas Bengkulu ini, pengunjung bisa kami pandu ke tempat puspa langka ini, dengan menempuh waktu perjalanan menggunakan roda dua selama 30 menit, selama diperjalanan pengunjung bisa merasakan sensasi udara yang segar dari Hutan Tropis Raja Mandare dan bisa melihat suburnya perkebunan kopi milik warga setempat.

“Dari Desa Manau Sembilan ke lokasi Bunga Raflesia ini memiliki jarak tempuh sepanjang 8 kilometer. menariknya lagi, pengunjung wisata puspa langka bisa menikmati jernihnya air yang ada di Bendungan Sungai Cawang, yang sering juga dijadikan salah satu tempat destinasi wisata oleh pengunjung, tak hanya itu saja, sebenarnya disungai ini pun berpotensi untuk olahraga Arung Jeram”. Kata Andriyan dengan bangga.
(Ynd)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.