PWNU Provinsi Bengkulu Tegaskan Netral di Pilkada 2020

NU BENGKULU – Pimpinan Pengurus Wilayah Nahdlatul ‘Ulama (PWNU) Provinsi Bengkulu melalui Ta’lif wan Nasyr (LTN) PWNU Provinsi Bengkulu Sri Ihsan, M.Pd.I., menyampaikan keterangan terkait himbauan untuk keluarga besar NU dalam Pilgub dan Pilbub Bengkulu tahun 2020 yang telah tersebar.

Sri Ihsan menyampaikan secara organisasi Nahdlatul ‘Ulama (NU) mendukung suksesnya pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020 di Bengkulu. Dimana NU secara organisasi tidak terlibat dukung politik praktis Pilkada alias netral secara organisasi.

“NU ini bukan partai politik, jadi secara perorangan, warga negara, hak perseorangan masing-masing dalam menyalurkan aspirasi sesuai dengan pilihan mereka”, terang Sri Ihsan kepada media.

Beliau menambahkan terkait himbauan yang beredar Pengurus Wilayah Nahdlatul ‘Ulama Provinsi Bengkulu dan Pengurus Cabang Nahdlatul ‘Ulama yang berada di Provinsi Bengkulu secara keorganisasian akan tetap netral selama Pilkada 2020 berlangsung.

“Secara organisasi tidak dibenarkan untuk keluarga NU mendukung salah satu kandidat, tapi ada figur-figur di Kabupaten, Kota atau Provinsi ingin memberikan suport maka itu atas nama individual bukan atas nama organiasi, jika mengatasnamakan organisasi sangat tidak dibenarkan”, tambahnya.

PWNU Provinsi Bengkulu dengan tegas melarang penggunaan atribut Nahdlatul ‘Ulama untuk mendukung salah satu calon Pilgub dan Pilbub 2020 yang sedang berlangsung.

Rekomendasi
Loading...

Ruangan komen telah ditutup.