Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Puskesmas Muaradua OKU Selatan Edukasi Masyarakat, Berlakukan Protokol Kesehatan

Loading...

OKUSelatan,Nusantaraterkini.com- Guna mendukung keputusan yang telah dibahas secara bersama, dalam mengahadapi Tatanan adaptasi kebiasaan baru ( New normal) berdasarkan penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

UPTD Puskesmas Muaradua melaksanakan kegiatan sosialisasi dengan melakukan penyuluhan dan himbauan kepada masyarakat Kota Muaradua, tentang protokol kesehatan kepada masyarakat, Senin (06-07-2020).

Kepala UPTD Puskesmas kecamatan Muaradua, Aryuni Astuti SKM
menghimbau masyarakat, agar saling bahu-membahu dan tidak menyepelekan protokol kesehatan serta mematuhi himbauan Pemerintah mengenai Keputusan Menteri Kesehatan R.I. Nomor : HK.01.07/Menkes/382/2020 tentang protokol kesehatan bagi masyarakat terkhusus di tempat umum dan fasilitas umum.

Adapun himbauan yang disampaikan, berdasarkan keputusan Menteri Kesehatan sebagai bentuk pencegahan dan pengendalian corona Virus Disease 2019 yakni wajib melakukan pemeriksaan suhu tubuh, tetap jaga jarak minimal 1 meter, cuci tangan pakai sabun atau memakai Hand Sanitizer.

Selain itu, hindari kontak fisik, hindari kerumunan, tidak menyentuh bagian wajah, membiasakan diri membawa dan memakai alat ibadah pribadi dan sedapat mungkin melakukan transaksi nontunai apabila tengah melakukan jual beli dan tidak berlama- lama di pasar atau pusat perdagangan.

” Sosialisasi ini, bertujuan untuk memberikan pengarahan dan himbauan, kepada masyarakat akan pentingnya, penerapan protokol kesehatan di era New normal. Karena, kedisiplinan merupakan kunci untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Virus Corona, ” ungkapnya.

Mungkin sebagian masyarakat, telah mendengar istilah new normal, dan kelonggaran yang dilakukan pemerintah di tengah pandemi Covid-19. Namun, masyarakat tetap dituntut untuk melaksanakan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari.

Diharapkan, masyarakat dapat memahami apa saja yang terkandung dalam himbauan yang disampaikan, dengan kesadaran penuh demi kesehatan bersama.

Sementara saat ini, untuk aktivitas perekonomian, telah diizinkan beroperasi dengan syarat menggunakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah.

Kegiatan memberikan, himbauan dan penyuluhan secara langsung di tengah masyarakat ini, bertujuan agar informasi yang disampaikan dapat diterima, dengan harapan tidak ada masyarakat yang tidak paham dalam penerapan protokol kesehatan di era New Normal, tegasnya. (Suardi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.