Terbit : 20 Desember, 2019 - Jam : 17:25

Puncak Hari Juang, Kodim Brebes Gelar Panggung Hiburan Jumat Sehat

Brebes – Hari Juang TNI AD diperingati seluruh keluarga besar Infanteri Angkatan Darat setiap tanggal 15 Desember. Di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Kodim 0713 Brebes memaknai HUT Infanteri tersebut dengan menggelar beragam kegiatan.

Diterangkan Dandim, Letkol Infanteri Faisal Amri, SE, bahwa bakti sosial yang telah dilaksanakan meliputi pembersihan lingkungan Pasar Belakang Kodim (6/12), pengobatan massal kepada 85 orang di Klinik Pratama Kartika 13 Brebes (11/12), donor darah yang berhasil mengumpulkan 49 kantong ke PMI (12/12) dan doa bersama (13/12).

Lalu pengiriman satu orang pasien untuk menerima bakti sosial operasi bibir sumbing di Rumkit TK III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto, Kabupaten Banyumas (15/12), serta ziarah rombongan ke TMP Kusuma Tama Brebes (16/12). Sedangkan puncak acara digelar olahraga bersama jajaran Forkopimda, OPD dan pelajar di Stadion Karang Birahi Brebes, Jumat pagi (20/12/2019).

Dalam sambutannya Faisal mengajak peserta acara untuk ikut menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya kondusifitas Kamtibmas di wilayah Kabupaten Brebes.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensupport kami dalam rangkaian perayaan Hari Juang TNI AD tahun ini,” ucapnya.

Acara Jumat sehat ini, dimulai dengan senam aerobik kemudian dilanjutkan dengan berbagai permainan kerjasama yang meliputi tarik tambang, hulahoop, serta permainan adu kecepatan yaitu balap karung dan kolong/lorong hantu.

Untuk lebih menambah kemeriahan, peserta lomba diiringi organ tunggal serta bagi-bagi hadiah. Mereka juga disiapkan sarapan pagi dari gerobak keliling dari para penjual yang telah dibooking. (Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.