Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Puluhan Warga Kalinusu Kerja Lembur Ambil Sirtu di Kali Pemali Brebes Bantu TMMD

Loading...

Brebes – Warga masyarakat dari Dusun Kedung Kandri dan Dusun Karanganyar, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, melakukan kembali lembur malam untuk mempercepat pekerjaan pengurukan jalan TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, sepanjang 2,2 kilometer, yang membentang di antara kedua dusun tersebut.

Tampak mereka mengambil material pasir dan batu (sirtu) di Kali Pemali, tepatnya di Dusun Kedung Kandri. Rabu (14/10/2020).

Dibenarkan Sekretaris Desa Kalinusu, Sugiarto, SH (37), bahwa upaya itu untuk membantu memperingan tugas dan kebutuhan material pengerasan jalan selebar 4-6 meter itu.

“Upaya ini dilakukan mengingat cuaca di Kalinusu mulai turun hujan di siang hari, sehingga jika malam hari cuaca mendukung dan Kali Pemali tidak banjir, kami melakukannya,” bebernya.

Sementara disampaikan Babinsa Kalinusu, Koramil 08 Bumiayu, Sertu Eko Nuhyoto, bahwa masyarakat dikomandoi oleh dirinya, Sekdes, dan juga para Ketua RT dari kedua dusun tersebut.

“Untuk pengerasan jalan kami upayakan 3 hari akan selesai pengurukan, sehingga sasaran fisik utama TMMD Reguler akan selesai sebelum penutupan, yaitu tanggal 21 Oktober 2020 mendatang,” terangnya.

Dijelaskannya lanjut, untuk memenuhi satu mobil pick up dengan sirtu dibutuhkan waktu 25-30 menit, dan dalam semalam mampu dikumpulkan sebanyak 7-8 rit.

“Saya mewakili Dansatgas TMMD Reguler Brebes, Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan, mengucapkan banyak terima kasih atas rasa senasib sepenanggungan warga Kalinusu dalam membantu tugas TNI, walaupun dengan penerangan lampu senter saja,” tandasnya. (Aan)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.