Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Puluhan Tahun Rusak, Kapolsek Gumukmas Baru Bertekad Akan Perbaiki Gedung Mapolsek

Loading...

Jember- Wabah Covid-19 yang belum bisa dipastikan kapan berakhir, membuat pemerintah terus berupaya memutus mata rantai tali penyebaran virus dengan menghimbau masyarakat untuk merubah pola hidup baru dengan kebiasaan hidup bersih, jaga jarak serta menghindari kerumunan massa. Selasa, (11/8).

Seperti yang dilakukan oleh Jajaran Kepolisian Sektor Gumukmas Kabupaten Jember.Dipimpin langsung oleh Kapolsek Gumukmas yang baru Iptu Subagyo, pihaknya bersama Muspika menggandeng masyarakat serta mahasiswa melakukan sosialisasi terkait pencegahan Covid-19, dengan turun kejalan membagikan masker kepada pengendara di pertigaan jalan Dusun Jatiagung Desa Gumukmas.

Subagyo menghimbau, agar masyarakat membiasakan menggunakan masker saat keluar rumah, jaga jarak ketika berkumpul serta rajin cuci tangan.

“Kami beserta elemen masyarakat dengan membagi masker ini agar ada kebiasaan menggunakan masker dan himbauan ini kemudian ditularkan kepada tetangga maupun saudara-saudaranya, ” katanya.

Ia bertekad, kedepan akan mengutamakan renovasi kantor dan perbaikan asrama polsek yang memang sudah puluhan tahun kondisinya rusak, sehingga anggota merasakan kenyamanan saat bertugas dalam melayani dan mengayomi masyarakat.

“Saya sebagai Kapolsek baru tentunya banyak yang perlu dikerjakan di Mapolsek Gumukmas, salah satunya yaitu perbaikan kantor agar anggota yang melaksanakan tugas jika kantornya bersih, enak, bisa bekerja dengan baik, ” tekad Dia.

Selain itu, lebih intens menjaga kondusifitas wilayah dengan meningkatkan kegiatan patroli keamanan di jalan-jalan maupun di pelosok desa.

“Dan patroli malam pun kita masih tetap kita galakan bersama, ” tambah Subagyo.

Apalagi, terang Dia, mendekati pesta demokrasi pemilihan bupati yang jatuh pada desember nanti, tentunya keamanan wilayah dan antisipasi gejolak ditengah masyarakat akibat gesekan kepentingan juga menjadi prioritas utamanya dalam memegang tongkat komando di wilayah hukum Polsek Gumukmas.

“Yang terpenting lagi di bulan desember ada Pilbup, ” pungkasnya. (Tahrir).

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.