Puluhan Pelajar SMPN 2 Tonjong Brebes Dibekali Sejumlah Materi dari TNI

Brebes – Koramil 09 Tonjong Kodim 0713 Brebes, kembali melakukan pembinaan wawasan kebangsaan kepada para generasi muda di Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, dimana kali ini sasarannya adalah 31 pelajar yang merupakan anggota OSIS SMPN 2 Tonjong. Senin (12/4/2021).

Dikemukakan Peltu Edy Burhanudin, Bati Tuud Koramil Tonjong, edukasi merupakan upaya pembentukan karakter para generasi penerus bangsa agar mempunyai karakter patriotisme, disiplin, dan saling menghargai keragaman di NKRI.

“Untuk materi yang diberikan meliputi 4 pilar kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI harga mati), dan 4 unsur bela negara (cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara, yakin akan kesaktian Pancasila, dan rela berkorban),” bebernya kepada Nusantaraterkini.com.

Selain materi tersebut, juga disisipkan materi tentang bahaya narkoba dan pergaulan bebas, serta etika sikap dan perilaku.

“Para pelajar kami harapkan dapat mentransfer ilmu yang telah mereka terima, termasuk menjauhi narkoba, seks bebas, serta berperilaku/beretika yang baik saat di lingkungan sekolah, keluarga, maupun saat bermasyarakat,” tandasnya.

Sementara itu Parida Hidayati, S.pd, M.Pd, Kepala Sekolah SMPN 2 Tonjong, menyatakan bahwa untuk ketiga materi tambahan itu diharapkan para anak didiknya yang merupakan anggota OSIS dapat bertambah pengetahuannya sehingga mereka dapat menjadi pelopor di sekolah.

“Saya menyambut baik dan mengapresiasi keterlibatan TNI Koramil Tonjong dalam dunia pendidikan, yaitu memberikan motivasi kebangsaan, kedisiplinan, bahaya narkoba dan seks bebas, saat kegiatan tatap muka pelajar,” ujarnya. (Aan/Red)

Rekomendasi

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.