Terbit : 10 Desember, 2019 - Jam : 11:14

Puluhan Pelajar Sekadau Ikuti Dialog Pemuda Lintas Agama

Loading...

Sekadau – Dialog Pemuda Lintas Agama, diinisiaai Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sekadau pada Selasa (10/12/2019) di Sekadau , diikuti 60 siswa/i SMU di Sekadau menitik beratkan peran pemuda dan pemudi dalam mewujudkan kerukunan umat beragama di Sekadau.

Hal ini menjadi perhatian Kantor Wilayah Kementerian Agama Sekadau, berkaca pada kemajuan dunia media sosial, pemuda sangat rentan terpengaruh berbagai informasi yang tak berdasar. Hal ini dikatakan H. Suprapto  Kasubag Tata Usaha Kemenag Sekadau .

“Meningkatkan peran pemuda untuk bisa jadi tiang agama, supaya negara memiliki kekuatan, pemuda diharuskan bisa menangkal berbagai benturan – benturan persoalan yang  bakal memecah persatuan bangsa,” katanya.

Pengaruh media sosial jadi fokus kemenag terhadap eksistensi pemuda dalam menjaga kekuatan negara dipundak mereka. Pemuda diharapkan jangan terjebak pada berbagai informasi yang tak berdasar. Peran pemuda kedepan sangat penting dan kompleks.

Pemerintah kabupaten Sekadau melalui Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra ,  Pendi S. Sos. M. Si mengharapkan lewat dialog pemuda bisa dimanfaatkan untuk saling mendekatkan diri dan menjaga persatuan dan menjadikan perbedaan sebagai wajah penerapan nilai – nilai Pancasila.

“Disinilah upaya terwujudnya kerukunan  , untuk itu generasi muda harus dibekalu nilai – nilai persatuan dan cinta tanah air,” pungkasnya.

Disela kegiatan Ketua FKUB Sekadau Paulus Lion mengatakan pelaksanaan dialog yang diikuti siswa/i dari berbagai agama ini, merupakan upaya FKUB Sekadau untuk  berperan serta dalam membekali siswa oleh pemateri.

“Tentu berbagai topik akan disampaikan, nantinya siswa mendapat bekal bagi diri sendiri dan lingkungan , lewat dialog diharapkan semakin terpelihara persatuan dengan mengesampingkan perbedaan,” pungkasnya. (jr)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.