Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Puluhan Paket Sembako TMMD Pekalongan Selesai Dibagikan Kepada Masyarakat Kurang Mampu

Loading...

Pekalongan – Sebanyak 30 paket Sembako untuk warga kurang mampu atau lansia di tiga dusun Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, telah selesai dibagikan di hari kedua ini. Jumat (17/4/2020).

Paket yang berisi beras 5 kilogram, minyak goreng 2 liter dan 1 kilogram gula pasir, bantuan dari TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan, tampak diberikan kepada salah satu warga Dusun Pepedan, Saumi (83), oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan juga perangkat desa setempat.

Dijelaskan Kepala Desa Pantirejo, Hamka Nurul Huda, bahwa bantuan kali ini disalurkan kepada 18 orang warga di Dukuh Pepadan dan Jlubang.

“Bantuan sehari sebelumnya (16/4), telah kita bagikan kepada 9 orang warga Dukuh Sutosari. Untuk satu orang lagi telah menerimanya secara simbolis oleh Forkopimda Kabupaten Pekalongan saat acara penutupan TMMD Reguler (14/4), bersama dua orang warga dari Dukuh Jlubang dan Sutosari,” jelasnya.

Bantuan sengaja diserahkan langsung ke rumah-rumah warga dengan tujuan untuk menghindarkan kerumunan sebagai langkah kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona.

Ditambahkannya, untuk para penerimanya sendiri berdasarkan skala prioritas, yakni memang warga yang membutuhkan atau kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokok harian di tengah mahalnya harga kebutuhan pokok saat ini.

Bantuan serupa sebanyak 20 paket diberikan kepada para keluarga asuh SAtgas TMMD Reguler, dimana penyalurannya juga langsung oleh masing-masing anggota Satgas yang menginap di rumah tersebut saat pamit pulang purna tugas TMMD (14/4). (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.