Ratusan Mahasiwa Sebar Kondisi Di Ghouta Lewat Aksi

NusantaraTerkini.Com, – Terkait dengan adanya kejahatan kemanusian yang terjadi di Suriah pada tahun 2011 silam, mahasiswa/i yang tergabung dalam Aliansi Bengkulu Peduli Ghouta (ABPG) menggelar aksi peduli terhadap Ghouta Timur, Suriah, Sabtu siang (3/3/2018).

Aksi peduli yang dilakukan di Simpang 5 Kota Bengkulu tersebut, dijelaskan Koordinator ABPG, Octari Ezon mengingat peristiwa yang terjadi di Ghouta Timur saat ini, merupakan satu diantara tindak kejahatan kemanusian terbesar yang pernah ada. Bahkan semua rumah, gedung, tokoh, rumah sakit, dan fasilitas lainnya juga ikut luluh lantah.

“Bahkan roket, peluru, dan gas beracun sejak tiga bulan terakhir telah menewaskan lebih dari 400 orang dan 3.330 orang lainnya terluka parah, korban sebagian besar merupakan warga sipil, khususnya anak-anak,” jelas Ezon.

Foto : Dwinka.Kr

Dengan aksi ini, lanjut dia, ada beberapa pernyataan sikap Aliansi Bengkulu Peduli Ghouta yang ingin disampaikan, yakni :

1. Mengecam segala tindakan kejahatan kemanusian yang terjadi di Ghouta, Suriah
2. Mengutuk keras semua oknum pelaku kejahatan kemanusiaan di Ghouta, Suriah untuk segera dituntut dan diberikan sanksi.
3. Mengapresiasi dan mendukung penuh segala upaya aktif Pemerintah Indonesia dalam menyelesaikan konflik kemanusian di Ghouta , Suriah.
4. Mendesak PBB untuk segera mengeluarkan kebijakan dan tindakan nyata dalam menyelesaikan konflik kemanusian di Ghouta, Suriah.
5. Menghimbau kepada seluruh masyarakat di Indonesia untuk meningkatkan bantuan kemanusian, dan doa untuk saudara-saudara di Ghouta, Suriah.

Pantauan NusantaraTerkini.Com dilapangan, aksi yang diikuti ratusan mahasiswa/i berjalan aman, sebab pihak kepolisian sudah lebih dulu mengamankan lokasi agar tidak terjadi kemacetan. (D2)

Foto :Dwinka.Kr
Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You cannot copy content of this page