Terbit : 14 Desember, 2019 - Jam : 20:07

PT. PLN Unit Induk S2JB Resmikan Jaringan Pemasangan Listrik di Banding Agung

Oku Selatan – Pemerintah daerah Kabupaten Oku Selatan bekerjasama dengan PT.PLN Unit Induk Provinsi Sumater Selatan, Jambi dan Bengkulu (S2JB) meresmikan Jaringan Listrik di Wilayah Banding Agung, Sabtu (14/12).

Wakil Bupati Oku Selatan Sholehin Abuasir mengatakan, dengan penambahan jaringan listrik di Wilayah Ranau ini dapat bermamfaat bagi kepentingan Masyarakat, dan bisa meningkatkan perekonomian Masyarakat terutama dalam memajukan Sektor kepariwisataan yang ada di Danau Ranau.

“Karena ini menyangkut kepentingan Masyarakat, meskipun belum sepenuhnya bisa terjangkau menimal Ibu Kota desa sudah bisa dijangkau Jaringan listrik,” katanya.

Sementara itu Kepala PT PLN UNIT INDUK sumatera Selatan Palembang dan Bengkulu (S2JB) Daryono mengatakan, jaringan listrik yang dibangun di Kawasan Danau Ranau khususnya daerah Pantai pelangi ini merupakan jaringan listrik menengah 1, 65 Kilometer sirkuit dan jaringan rendah 250 meter sirkuit. Jumlah travo 4 Unit 100 KPA dan total Investasi 1,2 Miliar dari Dana yang dikucurkan PT.PLN.

Pihak PLN akan terus meningkatkan pelayanan di Bidang kelistrikan khususnya di wilayah OKU Selatan, karena target tahun 2020 seluruh Desa harus sudah menikmati jaringan listrik.

“Salah satu kendala untuk membangun jaringan listrik di wilayah OKU Selatan adalah daerah perbukitan, yang mana sangat kesulitan dalam mengangkat Peratan listrik dan alat pendukung lainnya,” ungkapnya. (Suardi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.