PT.Pertamina Tidak Perkenankan BBM Bersubsidi Untuk Alat Berat

Sekadau, Nusantaraterkini.com – Penggunaan BBM untuk pengoperasian alat berat selayaknya menggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM) non subsidi. Terutama pengoperasian berbagai alat berat bidang industri dan komersial oleh perorangan maupun perusahaan selayaknya mengikuti aturan.

Menurut Sales Branch Manager III PT.Pertamina Kalimantan Barat Novan Reza. Pahlevi, mengatakan, BBM bersubsidi ada peraaturannya dan penggunaan hanya boleh di gunakan kepada yang berhak sesuai aturan tersebut.

” Peraturan Presiden Nomor 191/ Tahun 2014 sebagaimana telah diubah menjadi Perpres Nomor 43/ Tahun 2018 tentang penyediaan, pendistribusian dan harga jual eceran Bahan Bakar Minyak, dalam peraturan ini mengatur dengan jelas yang diperbolehkan menggunakan BBM bersubsidi ” katanya pada Minggu(7/3/2021) di Sekadau.

Terkait adanya dugaan penggunaan BBM bersubsidi pada pengoperasian alat berat dan tidak tepat sasaran bagi peruntukannya di beberapa wilayah, dalam kesempatan tersebut diterangkan, penggunaan BBM bersubsidi untuk pengoperasian alat berat tidak diperkenankan, sebaiknya menggunakan pertamina dex atau dexlite yang ada di SPBU.

” Penggunaan BBM bersubsidi untuk pengoperasian alat berat terutama berdasarkan perpres dan apabila tidak sesuai ketentuan tidak diperkenankan” sambungnya.

Bagi perusahaan dengan kebutuhan bbm berskala besar di handle divisi Coorporate Sales PT.Pertamina. tutupnya. (jr)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.