Proyek PU Tanpa IMB, Sekwan: Gedung Negara Harusnya Ada IMB

Nusantara Terkini

NusantaraTerkini.Com – “Gedung negara harusnya ada IMB,” kata Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Dewan (Sekwan) Kota Bengkulu Romadhan Indosman.

Saat dimintai keterangan mengenai pembangunan gedung komisi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), yang dibangun tanpa izin mendirikan bangunan (IMB). Kegiatan ini sendiri merupakan proyek Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bengkulu.

[Baca juga: Proyek 1,4 M Dinas PU Kota Tanpa IMB]

Kendati demikian, Romadhan menegaskan pihak Sekretariat DPRD tidak ada keterkaitan dengan proyek ini, termasuk bangunan ini yang belum memiliki IMB.

“Itu PU semua, kita ga ada keterkaitan dengan proyek ini, kita hanya menerima bangunannya. IMB saya ga tahu, ga sampe ke situ, segala anggaran dan segala mcaamnya ada di PU. Untuk lebih jelasnya tanya sama PU aja,” ujar Sekwan.

Terkait hal ini Pewarta sudah mencoba mengkonfirmasi ke Kantor Dinas PU, namun (Plt) Kadis PU Kota Bengkulu Syafriandi, begitu juga dengan sekretaris dan kepala bidang yang membidangi hal ini tidak berada di tempat.

Ketika dikonfirmasi via telepon Plt Kadis belum bisa memberikan jawaban atas pertanyaan Pewarta. “Saya sedang ada di lapangan,” kata Syafriandi. [NU9u3]

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.