Proyek 1,4 M Dinas PU Kota Tanpa IMB

NusantaraTerkini.Com – Pembangunan gedung komisi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu di Bentiring, yang merupakan proyek Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bengkulu, dibangun tanpa izin mendirikan bangunan (IMB).

Sebagaimana disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Tata Ruang dan Bangunan Kota Bengkulu Budi Haryanto. “Sampai saat ini saya belum menandatangani IMB untuk bangunan proyek PU itu,” katanya.

Pembangunan gedung baru komisi DPRD Kota Bengkulu ini tanpa IMB
Pembangunan gedung komisi DPRD Kota Bengkulu yang baru ini tanpa IMB

Selanjutnya Pewarta mencoba mengkonfirmasi mengenai hal ini ke Kantor Dinas PU, namun (Plt) Kadis PU Kota Bengkulu Syafriandi, begitu juga dengan sekretaris dan kepala bidang yang membidangi hal ini tidak berada di tempat.

Ketika dikonfirmasi via telepon Plt Kadis belum bisa memberikan jawaban atas pertanyaan Pewarta. “Saya sedang ada di lapangan,” kata Syafriandi.

Diketahui, proyek yang tengah berjalan ini dikerjakan oleh CV Jasa Cerah Mentari dengan anggaran sebesar Rp 1.492.167.000,-. Dana proyek bersumber dari dana alokasi umum (DAU), mulai dikerjakan 9 Agustus dan ditargetkan rampung 9 Desember 2016 mendatang. [NU9u3]

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.