Provinsi Bengkulu Raih WTP, Ini Kata Kepala BPK

NusantaraTerkini.Com, Bengkulu – DPRD Provinsi Bengkulu menggelar rapat Paripurna Istimewa, dengan Agenda penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Bengkulu Tahun Anggaran 2017, Kamis (31/5/18).

Dalam rapat ini, Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Cabang Provinsi Bengkulu, Yuan Candra Djaisin menjelaskan mengenai Provinsi Bengkulu yang mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) berdasarkan pemeriksaan yang telah dilakukan oleh pihak BPK atas LKPD Provinsi Bengkulu tahun Anggaran 2017 serta Implementasi atas rencana aksi yang akan dilakukan.

“Setelah melihat dari hasil pemeriksaan terhadap LKPD Pemerintah Provinsi Bengkulu, maka dengan ini BPK memberikan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dengan demikian Opini yang diperoleh oleh Provinsi Bengkulu meningkat dari tahun yang lalu,” terang Candra.

Dalam hal ini, BPK memberikan apresiasi kepada Pemda Provinsi Bengkulu yang kembali memperoleh opini WTP tahun ini, setelah terakhir pada tahun 2014, serta apresiasi terhadap ketepatan waktu dalam memberikan laporan terhadap LKPD Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Menanggapi hal itu, Plt Gubernur Bengkulu mengucapkan terimakasih kepada BPK perwakilan Provinsi Bengkulu yang telah melakukan pengawasan dan pemeriksaan yang bertujuan untuk mendorong terwujudnya akuntabilitas dan transparansi Pengolahan Keuangan Pemerintah Provinsi Bengkulu serta ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja secara baik, dengan menggunakan anggaran sesuai dengan laporan keuangan yang disampaikan.

Untuk beberapa Koreksi yang disampaikan oleh BPK, Rohidin Mersyah berjanji akan segera memperbaikinya dalam waktu 60 hari kedepan.

“Untuk semua Koreksi yang diberikan oleh BPK, kita akan segera memperbaikinya dengan waktu yang telah diberikan sekitar 60 hari kedepan, saya rasa dukungan dari DPRD Provinsi sudah sangat baik, tinggal lagi bagaimana kita bekerjasama untuk menyelesaikan pekerjaan yang harus segera kita selesaikan ini,” ujar Rohidin. (Nindri)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.