Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Protokol Kesehatan Juga Diterapkan Untuk Penyambutan Tim Pengawas TMMD PJO Kasad

Loading...

Banyumas – Berkunjung ke lokasi TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Mayjen TNI Bambang Ismawan, SE, MM, Wadan Pusterad, selaku Ketua Tim Wasev (Pengawas dan Evaluasi) TMMD dan juga selaku asistensi Kasad sebagai pejabat PJO (Penanggung Jawab Operasi) TMMD Tahun 2020 di seluruh NKRI, juga mendapatkan protokol kesehatan penyambutan tamu.

Tampak Danrem 071 Wijayakusuma, Kolonel Infanteri Dwi Lagan Safrudin, S.I.P selaku PKP (Penanggungjawab Keberhasilan Pelaksana) TMMD di jajaran Korem 071 Wijayakusuma, yang termasuk rombongan pendamping jenderal bintang dua tersebut, juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, di sarana yang telah disiapkan Pemerintah Desa Petahunan dan Satgas TMMD, sebelum memasuki tempat ramah tamah dengan Forkopimda, Forkopimcam Pekuncen, dan Pemdes Petahunan, di lokawisata Bukit Watu Kumpul. Selasa (21/7/2020).

Disampaikan Dansatgas TMMD Reguler 108 Banyumas/Dandim Banyumas, Letkol Infanteri Candra, SE, M.I.Pol, bahwa protokol kesehatan penerimaan tamu baik pengawas dari TNI maupun Pemerintah, tetap diterapkan pihaknya bermasa pihak desa setempat.

“Ini merupakan upaya TNI dalam mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan pencegahan covid-19,” tegasnya.

Menurutnya juga, selain merupakan instruksi dari Pemerintah Pusat dan Kasad, langkah tersebut juga untuk memberikan rasa aman dan ketenangan kepada seluruh pihak dan juga masyarakat setempat, karena masih dalam situasi wabah pandemi.

Ramah tamah tersebut dihadiri Asisten Teritorial (Aster) Kasdam IV Diponegoro, Kolonel Infanteri Suhartono mewakili Pangdam IV selaku PKP (Penanggungjawab Keberhasilan Operasi) TMMD di Jawa Tengah, Danrem 071 Wijayakusuma Kolonel Infanteri Dwi Lagan Safrudin, S.I.P, Bupati Banyumas diwakili Didi Rudwiyanto, SH,M.Si (Asisten Kesra Setda Banyumas), Kapolresta Banyumas Kombes Pol. Whisnu Caraka, S.I.K, dan juga Dansatgas TMMD Reguler 108, Letkol Infanteri Candra, SE, M.I.Pol.

Selanjutnya dari Muspika Pekuncen yakni Camat Parsono, S. Sos, M.Si, Kapolsek AKP Embar Yuliono, SH, Danramil 15 Pekuncen Kapten Infanteri Subandi, juga dari pihak Pemdes setempat yaitu Kades Petahunan Rohmad Fadli. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.