Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Protokol Kesehatan Juga Diterapkan TNI di Lokasi TMMD Reguler Banyumas

Loading...

Banyumas – Sarana untuk cuci tangan juga disiapkan pihak Kodim 0701 banyumas bersama Pemerintah Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, di MI Ma’arif NU 01 Petahunan, Jalan Semingkir, yang akan dijadikan tempat pemusatan mereka selama tinggal satu bulan membangun Desa Petahunan.

Dibenarkan Danramil 15 Pekuncen, Kodim Banyumas, Kapten Infanteri Subandi, sarana itu merupakan SOP kesehatan dari TNI sebagai antisipasi penularan virus corona.

“Selain pemasangan velbed kita juga menyiapkan wastafel dan sabun untuk sarana cuci tangan anggota Satgas TMMD. Sedangkan untuk tandon air kita siapkan yang jumbo,” ungkapnya, Senin (29/6/2020).

Sementara itu Rohmat Fadli (42), Kepala Desa setempat, sangat menyambut baik upaya TNI dalam menjaga warganya dari penyebaran covid-19 dari luar.

“Kita sangat mengapresiasi upaya TNI menerapkan protokol kesehatan di tempat tugasnya. Padahal kita yakin bersama, mereka secara rutin dicek kesehatannya dan tidak mungkin anggota yang ditugaskan dalam kondisi sakit,” ucap Rohmat Fadli.

Menurutnya juga, upaya itu sejalan dengan program non fisik TMMD yang akan diberikan yaitu penyuluhan kiat-kiat pencegahan penyebaran covid-19 nanti. (Aan/Red)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.