Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Proses Pengeringan Jalan Beton TMMD Reguler Banyumas Sempurna

Loading...

Banyumas – Proses pengeringan jalan beton TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, berjalan baik karena ditunjang penyiraman yang cukup dan panas matahari.

Disampaikan Sertu Novi Endriyanto, Dantim Teknis Satgas TMMD Reguler 108 Banyumas dari kesatuan Yon Zipur 4 Tanpa Kawandya Kompi A Slawi, Kabupaten Tegal, bahwa kualitas jalan beton TMMD bagus hasilnya.

“Penyiraman beton yang dilakukan rutin untuk mencegah retakan rambut pada beton, ditambah hujan dan panas yang cukup dari matahari, membuat menunjang kualitas tersebut,” ujarnya, Kamis (16/7/2020).

Terpisah, Babinsa Petahunan dari Koramil 15 Pekuncen, Serka Eko Budi Wiyono menyatakan, ternyata selain membawa petaka di pekerjaan pengecoran jalan 1,8 kilometer lebar 3,75 meter, hujan juga membawa hikmah untuk kualitas jalan TMMD.

Ditambahkannya, penyiraman akan terus dilakukan sampai beton benar-benar mongering sempurna dan saat ini belum diperbolehkan kendaraan bermotor apapun melintasi beton.

“Jalan ini baru dapat digunakan oleh masyarakat setempat, minimal 3 minggu setelah selesai. Untuk kendaraan bermotor roda empat, di atas satu bulan,” tegasnya.

Untuk itulah dirinya akan membantu mengingatkan upaya tersebut selepas pelaksanaan TMMD.

Untuk diketahui, progres pekerjaan pengecoran di hari ke-17 TMMD Reguler, melanjutkan 1,2 kilometer. Pengecoran mulai memasuki perkampungan penduduk di Dukuh Petahunan.

Jalan ini dilakukan pengecoran mulai dari titik akhir yaitu di Obyek Wisata Curug Nangga, menuju titik nol di Dukuh Semingkir. (Ags/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.