Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Progres Rumah Warsumi Rendah, Satgas TMMD Reguler Pekalongan Lakukan Langkah Taktis

Loading...

Pekalongan – Proses rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) program TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan milik Warsumi (48), janda asal Dukuh Sutosari RT. 02 RW. 04, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, baru 60 persen. Senin (6/4/2020).

Namun pemilik rumah yakin bahwa huniannya akan selesai sebelum TMMD Reguler ditutup pada 14 April 2020 mendatang.

Dijelaskan Sertu Rohani, salah satu anggota Satgas yang membantu rehab rumah tersebut, bahwa hingga H-9 selesainya TMMD di Pantirejo, capaiannya 60 persen itu cukup masuk di akal karena kondisi bangunan peninggalan jaman Belanda ini sudah banyak lapuk sehingga harus rombak total dari nol/pondasi.

“Penaikan dinding rumah sudah selesai, sehingga tinggal pemasangan atap rumah. Untuk material kayu yang akan digunakan sebagai rangka atap sudah disetel oleh tukang kayu, sehingga dalam sehari, rangka atap akan siap dan tinggal menaikkan genteng,” terangnya.

Dijelaskannya lanjut, jika atap rumah segera selesai maka pekerjaan plesterisasi dan pengacian dinding dan pemasangan instalasi kelistrikan tak akan terkendala hujan.

“Jika atap sudah dipasang maka pekerjaan tetap akan berlanjut meskipun hujan di luar,” tandasnya.

Ditambahkannya, jika solusi tersebut dirasa kurang maka lembur malam adalah solusi lainnya sehingga rumah 100 % sebelum penutupan program. (Rus/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.