Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Progres Pengecoran Jalan TMMD Reguler Banyumas Memasuki Perkampungan

Loading...

Banyumas – Hari ke-19 pekerjaan pengecoran jalan beton TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, terealisasi panjang 1,3 kilometer, dari panjang total 1,8 kilometer. Sabtu (18/7/2020).

Di titik 1,3 kilometer, atau titik 500 meter dari nol kilometer jalan beton selebar 3,75 meter itu, Posko TMMD Reguler kemarin didirikan dengan menumpang di pekarangan rumah Sahid (82), petani asal Desa Petahunan RT. 05 RW. 03.

Dikemukakan Serka Eko Budi Wiyono, Babinsa Petahunan, Koramil 15 Pekuncen, Kodim Banyumas, pengecoran hari ini memasuki tanah Mbah Sahid, yaitu warga setempat yang menghibahkan tanah berukuran 3 x 20 meter untuk pembangunan jalan beton itu.

“Sebelum pengecoran beton setebal 20 centimeter memasuki tanah hibah Mbah Sahid, pengecoran dilakukan di tanah hibah Rukhyati (47), yaitu putrinya yang juga menghibahkan tanah seluas 2 are atau 200 meter persegi,” ujarnya.

Metode mendayung material di talang seng improvisasi Tim Teknis Satgas TMMD dari kesatuan Denzibang 1/IV Purwokerto, terus dilakukan karena sangat efisiensi.

“Antusias masyarakat dalam membantu TNI tetap terjaga sehingga hasil pekerjaan tinggal menyisakan 500 meter lagi,” tandasnya.

Untuk diketahui, jalan TMMD tersebut dibangun mulai dari titik akhir (1,3 kilometer) di Obyek Wisata Curug Nangga, menuju titik nol kilometer di Jalan Semingkir, Desa Petahunan. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.