Progres Betonisasi Jatiroyom-Parunggalih Pemalang 50 Persen

Pemalang – Memasuki pekan terakhir pembangunan TNI di Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh, pengecoran jalan antar desa, Jatiroyom-Parunggalih mencapai progres 50 %. Hal ini tidak terlepas dari ketersediaan bahan baku, tenaga pekerja, cuaca dan semangat itu sendiri. Selasa, (19/3/2019).

Nampak anggota Satgas TMMD Reguler 104 Pemalang bersama masyarakat melanjutkan betonisasi jalan sepanjang 919 meter, lebar 2,5 meter dan ketebalan 20 centimeter, untuk menembuskan kedua desa dengan jarak baru 4 kilometer 10-15 menit. Sedangkan jarak lama yaitu 19 kilometer 45 menit, memutar melewati desa tetangga, Desa Pasir.

Semua menjalankan peran dan fungsinya masing-masing, ada yang memecah batu, mengaduk adonan, langsir material dan adukan, meratakan di jalan serta ada juga yang mencari sumber air. Kerjasama inilah yang selalu ditekankan dalam setiap apel pagi TNI-Masyarakat dalam pembagian tugas.

Diyakini Dansatgas TMMD, Letkol Infanteri Edy Supriyadi, bahwa semua sasaran tersisa pembangunan akan rampung tepat waktu sebelum TMMD Reguler ditutup akhir Maret ini (27/3).

“Jika menjelang H minus tiga sasaran utama berupa rabat beton, makadam 805 meter, talud III sepanjang 30 meter, saluran drainase 209 meter, dan gorong-gorong 3 unit yang masing-masing volumenya adalah panjang 6 meter, lebar dan tinggi 0,5 meter, maka akan kami adakan lembur malam,” ucapnya. (Aan Pendim Pemalang).

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.