Terbit : 13 Agustus, 2019 - Jam : 20:38

Program Tematik, Lurah Batu Jaya Imbau Warga Tak Buang Kotoran Di Kali

Loading...

Tangerang Kota – Program Pemerintah Kota Tangerang untuk Kampung Tematik diseluruh wilayah kecamatan dengan melibatkan berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersama masyarakat,mulai gencar dilakukan .

Hal itu dikatakan oleh Lurah Batujaya H. Jamaludin di kantor Kelurahan Batu Jaya Jl. Pembangunan I, Batujaya, Kec. Batuceper, Kota Tangerang, Selasa ( 13/8).

Menurutnya , Kampung tematik ini memiliki berbagai manfaat bagi masyarakat,  Mulai dari Penerapan Pola Hidup Bersih dan Sehat, hingga pengentasan kemiskinan melalui pengembangan Koperasi dan UKM, serta potensi lokal lainya.

“Contoh potensi lokal yang kita bisa berdayakan adalah makanan ringan, yang sudah sebagian dijual online juga di kelurahan Batu Jaya” Ucap H.Jamaludin.

Lanjutnya,Untuk penerapan pola hidup sehat pihak kelurahan batu jaya, memfokuskan agar tidak lagi buang air besar di kali atau saluran kotorannya ke kali.

“Kita sudah buatkan komitmen,  agar buang air besar atau saluran kotorannya di jangan di buang ke kali, untuk pampers atau popok dibersihkan dahulu kotoran di WC, lalu di cuci, baru di buang di tempat sampah. Soalnya ada temuan dari tim, masih ada juga warga yang membuang popok sembarangan ” Tutur H.Jamaludin.

Ia juga menambahkan, itu semua bagian program kampung tematik yang sedang dilaksanakan di kota tangerang.

“Menjelang hari kemerdekaan ini, kita ikut juga lomba dari kecamatan batu ceper, diantaranya lomba gapura, mudah-mudahan warga bisa ikut serta dan mempertahankan seterusnya, bukan hanya saat lomba ini saja,” ujar Lurah Batu Jaya ini.

Selain itu menurut H.Jamaludin, kelurahan batu jaya juga mendata ada 21 anak yang putus sekolah yang di beberapa RW dan sudah disalurkan.

“Untuk bedah rumah sendiri, kita sudah mengajukan 9 rumah untuk direhab ke dinas perkim.” Pungkasnya.( Ls)

Loading...
Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.