Program Redistribusi Tanah Berakhir, Pemilik Tanah di Desa Ini Terima Sertipikat

Loading...

Sekadau – Program redistribusi tanah dati ATR/BPN di Kecamatan Sekadau Hulu  Kalimantan Barat menandai berakhirnya program di Sekadau dengan penyerahan sertipikat kepada pemilik. Penyerahan oleh Bupati Sekadau Rupinus, dan Plt. Kepala ATR / BPN Sekadau Sigit Santosa pada Jum’at (14/2/2020) di halaman kantor desa Boti.

Sertipikat sejumlah 3326 merupakan bagian dari redistribusi tanah di desa Boti 1550 , Mondi 972 , Nanga Biaban 804. Program ini untuk tahun 2019  bagi Sekadau berjumlah 9500 , dan telah diserahkan sertipikatnya kepada pemiliknya.

Dalam penyerahan sertipikat tersebut , Sgit Santosa Plt. Kepala ATR/ BPN Sekadau program ini telah berakhir dan ini penyerahan ketiga setelah desa Peniti, Meragun dan Boti.

“Program redistribusi tanah tahun 2019 telah selesai, tahun 2020 akan dilanjutkan, ajuan kita 10000 persil, pemerintah menaruh harapan besar bagi Kalimantan Barat , dengan tujuan semua masyarakat memiliki tanah sendiri, dan program ini berlanjut hingga tahun 2024, jadi masyarakat diharap bersabar bagi yang belum terakomodir,” katanya.

Pemkab Sekadau Melalui Bupati Rupinus sangat menaruh harapan besar akan kelanjutan program ini, karena lewat program ini legalitas kepemilikan tanah sah secara hukum, walau sebelumnya tanah telah dikuasai berpuluh – puluh tahun oleh masyarakat .

“Tanah – tanah yang telah beroleh sertipikat kepemilikan supaya dikelola sesuai peruntukannya, dan jangan dipindah tangan apalagi dijual, sertipikat saat ini sudah bernilai ekonomis tolong simpan dan jangan rusak,” pesannya. (jr)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.