Program Ambulans Gratis Pemkot Manfaatnya Terasa Hingga ke Provinsi Tetangga

Bengkulu,Nusantaraterkini.com – Tekad Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi untuk terus melayani masyarakat dengan prima tanpa membedakan suku, ras, dan agama selalu dilakukan melalui program-program Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu yang pro rakyat.

Salah satu program itu ialah ambulans gratis. Ambulans gratis ini untuk membantu masyarakat dalam bidang pelayanan kesehatan terutama untuk masyarakat yang membutuhkan atau warga kurang mampu.

Seperti yang kita ketahui, baru-baru ini ambulans gratis milik Pemkot mengantarkan jenazah mahasiswa unib jurusan kehutanan angkatan 2018 atas nama Gokmatua simangussong ke Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara. Hal ini diungkapkan salah satu sopir ambulans Pemkot yakni Rully Saputra yang pergi mengantarkan jenazah tersebut beberapa hari yang lalu.

“Alhamdulillah jenazah telah sampai hari Senin (7/12/2020) kemarin. Alhamdulillah selama perjalanan tak ada kendala,” ujar Rully Saputra saat di wawancara, Selasa (8/12/2020).

Rully pun mengaku siap selalu untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan Pemkot terutama permasalah transportasi ambulans.

“Sebagai bagian dari Pemkot Bengkulu, saya selalu siap membantu masyarakat yang memerlukan bantuan, apalagi pekerjaan saya saat ini sopir ambulans tentu harus siap siaga 24 jam untuk membantu masyarakat. Semua ini saya lakukan sejalan dengan program Pemkot untuk mewujudkan Kota Bengkulu religius dan bahagia dengan melayani masyarakat dengan prima,” jelas Rully mengaku bangga atas pekerjaanya.

Selain itu, Rully mengaku sejak Januari 2020 yang lalu ia memiliki tanggung jawab memegang satu ambulans. Ambulans tersebut khusus untuk Kecamatan Sungai Serut, akan tetapi dia sudah pernah mengantarkan pasien hingga keluar Provinsi Bengkulu.

“Saya sudah mengantarkan pasien bukan hanya di 10 kabupaten dan Kota Bengkulu saja, saya juga mengantar pasien hingga ke rumah sakit di Kota Padang, Jambi, Palembang serta mengantarkan pasien ke ke Kediri dan Kota lainnya dan semuanya gratis,” pungkasnya.

(ADV/Media Center Kota Bengkulu)

Rekomendasi
Loading...

Ruangan komen telah ditutup.