Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Produk Pesantren, Kopi Lokal Rasa Internasional

Loading...

KAUR- Kabupaten Kaur merupakan salah satu daerah penghasil biji Kopi Robusta yang berkualitas, banyak sekali produk-produk kopi bubuk pun hadir dipasaran, salah satunya ialah Kopi Bubuk Kemasan dengan Merek Wahidin.

Informasi yang diperoleh dari Pengelola Kopi Bubuk Wahidin, Winarto, kopi bubuk ini merupakan hasil produksi dari Anak-anak pesantren dan dibimbing langsung oleh Ustadz Wahidin.

“Kopi ini merupakan hasil produksi dari Pondok Pesantren Al Muslih yang dipimpin oleh Abah Soleh Amin, sedangkan peracik kopinya ialah Ustad Wahidin, yang dibantu oleh santri di Ponpes”. Kata Winarto selaku pengelola Kopi Wahidin kepada wartawan, Senin (10/8/2020).

Tambahnya lagi, Kopi Wahidin ini kita racik dengan menggunakan bahan baku biji kopi masak merah, selanjutnya di sangrai dengan cara tradisional dan dijadikan bubuk dengan menggunakan alat tumbuk bernama “Lesung”.

“walaupun kopi ini dengan kualitas Premium, akan tetapi untuk harganya, para penikmat kopi tidak harus merogoh kocek dalam-dalam untuk merasakan nikmatnya kopi bubuk kita ini, cukup dengan uang 30 ribu dan 10 ribu, kita sudah bisa menikmati sensasi kopi yang memiliki aroma cokelat ini”. Ujar Winarto.

Untuk diinformasikan, Kopi Wahidin ini di produksi secara tradisional di Desa Bukit Indah Kecamatan Nasal, walaupu belum lama hadir di masyarakat, akan tetapi kopi wahidin ini sudah banyak dipesan oleh para penikmatnya, dan memiliki slogan “Kopi Lokal Rasa Internasional”.
(Ynd)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.