Pria Tak Dikenal yang Meninggal di Kantor Polhut Sering Diberi Makan Warga

Loading...

PRINGSEWU – Polisi telah memastikan bahwa sosok pria yang ditemukan meninggal dunia di bekas kantor Polhut Pagelaran, Selasa (3/3/20) pagi merupakan pria pengidap gangguan jiwa dan juga tuna wisma.

Pria itu tidak memiliki identitas dan telah berada di kantor tersebut sekitar 5 bulan lamanya dengan aktifitas hanya berjalan-jalan tak tentu arah dan pasti kembali ke bekas kantor tersebut.

Namun ada hal menarik usai penemuan tersebut, yakni perhatian dan kepedulian seorang warga setempat bernama Mirnawati (31) yang sering mengantarkan makanan kepada pria yang diperkirakan berumur 60 tahunan
tersebut.

Bahkan Mirnawati jugalah orang yang pertama kali menemukannya pria itu telah meninggal dunia dan merupakan terakhir kali rutinitasnya berbagi kepada sesama, padahal dia juga tidak tahu siapa orang tersebut.

Pun demikian, tak hanya Mirnawati saja yang peduli, pasalnya warga lain yang mengetahui pria itu mengalami gangguan jiwa, juga merasa iba dan bergantian sering memberi makan dengan mengantarkan ke dalam bangunan kantor bekas Polhut dimana korban tinggal selama ini.

Dikatakan Mirnawati, sekitar pukul 07.30 Wib, dia hendak mengantarkan makan kepada pria tersebut dan melihatnya sudah tergeletak di lantai. Ia sempat kaget sehingga memanggil ayahnya Hartoto (85) guna memeriksa.

“Saya sempat memegangi tangannya, untuk di bangunkan akan tetapi tidak bangun, kemudian saya memanggil bapak untuk melihatnya, setelah di cek ternyata dia sudah meninggal dan bapak menghubungi tetangga lain serta memberitahukan kepada aparat pekon dan Polsek,” kata Mirnawati kepada petugas Polsek Pagelaran.

Menurutnya, memang biasanya dia dan warga setempat sering mengantar makanan karena merasa iba terhadap pria tersebut, sebab dia juga tidak pernah membuat ulah selama berada di bekas kantor tersebut.

“Orangnya diem, enggak pernah berbuat ulah. Saya juga enggak tau dia orang dari mana. Kami kasihan jadi yang lain juga sering memberi makan,” jelasnya.

Sementara itu menurut Kapolsek Pagelaran AKP Syafri Lubis, usai pihaknya mendapatkan informasi langsung menindak lanjutinya dengan mendatangi dan olah TKP serta memeriksa saksi-saksi berkoordinasi dengan aparat pekon.

Kemudian, dengan melibatkan Inafis Polres Pringsewu melakukan pemeriksaan luar yang hasilnya tidak ditemukan tanda bekas penganiyaan sehingga murni dipastikan meninggal karena sakit.

“Setelah pemeriksaan Inafis juga dilakukan pemeriksaan medis dan saat ini jenazah diserahkan ke RSUD Pringsewu guna proses pemakaman,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, warga Pekon Ganjaran Kecamatan Pagelaran digegerkan dengan ditemukan mayat seorang laki-laki tanpa identitas yang meninggal dunia diduga mengalami gangguan jiwa yang menempati bangunan bekas kantor Polhut Jalan Raya Pekon Ganjaran.

Pantaian dilokasi, usai ditemukan terbujur kaku di dalam pos Polhut itu, sosok jenazah tersebut selanjutnya di evakuasi petugas dibantu warga ke Rumah Sakit Umum Daerah Pringsewu. (Davit)

Baca juga: Mayat Pria Tak Dikenal Ditemukan di Kantor Polhut

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Aksi Dilarang