Pria Dihajar Massa Tanpa Ampun di Jembatan, Ternyata Spesialis Curanmor Persawahan

Jember, Nusantaraterkini.com- Sebuah rekaman video, berisi insiden seorang pria yang ditangkap massa di salah satu lokasi Jembatan, kemudian warga beramai-ramai menghajar pria naas ini hingga babak belur.Insiden tersebut videonya pun viral di media sosial. Selasa, (02/02/21).

Terkait hal ini, Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Semboro Kabupaten Jember AKP Fachtur Rahman menjelaskan,  pria yang dimaksud tidak lain adalah komplotan spesialis pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di area persawahan.

Pria tersebut tertangkap massa tengah mencuri sebuah sepeda motor Yamaha Yupiter Z, milik korban yang sedang diparkir di sekitar jembatan.Tepatnya di pinggir jalan pesawahan Dusun Krajan Desa Rejoagung kecamatan Semboro, pada Sabtu 30 Januari 2021.

Fachtur menuturkan, Pelaku yang diketahui bernama Slamet Hariyanto (42) warga Dusun Jatisari Desa Wonorejo Kecamatan Kecamatan Kencong, kini telah diamankan petugas di Mapolsek Semboro dengan status sebagai tersangka.

Dari tangan pelaku, Polisi menyita 4 buah unit sepeda motor yang diamankan sebagai barang bukti.”Dia mengaku mencuri sepeda motor di 12 TKP dengan cara yang sama, antara lain wilayah hukum Umbulsari, Gumukmas, Kencong dan Jombang serta Kabupaten Lumajang, ” ujarnya.

Pelaku tidak sendirian, pada setiap aksinya Ia bekerja sama dengan seorang temanya, yang sama-sama sudah ditetapkan sebagai tersangka dengan status DPO (Daftar Pencarian Orang), atas nama Sutrisno Warga Dusun Plerenan Desa Purwoasri Kecamatan Gumukmas.

“Tadi malam kita mengejar (tersangka DPO) sampai pagi, cuma belum dapat.Tapi saya yakin gak lama akan terungkap juga, ” tegas Fachtur.

Kedua tersangka, sebut Dia, merupakan spesialis Curanmor yang menyasar areal pesawahan.Modus operandinya memanfaatkan kelengahan pemilik kendaraan yang diparkir di pinggir sawah.Saat situasi sepi pelaku membawa kabur hasil kejahatannya.

Mereka berdua juga berbagi peran dan tugas .Tersangka DPO (Sutrisno) bertugas membuka kunci kendaraan dengan cara membobol menggunakan kunci T.Sementara tersangka Slamet Hariyanto (tertangkap) bertugas melihat situasi dan membawa kabur sepeda motor.

Berikut daftar barang bukti hasil penggeledahan dan penyitaan yang dilakukan oleh Kapolsek Semboro beserta jajarannya, di rumah tersangka Slamet dan diamankan di Mapolsek Semboro.

  1. 1 Unit Sepeda motor Yamaha Vega ZR tahun 2009 warna biru No.Pol: P-5165-PD, NOKA : MH35D90019J064709, NOSIN: 5D9064821
    (BB TKP Wilkum Sek. Semboro)_
  2. 1 Unit sepeda motor Yamaha Yupiter Z, tahun 2008, warna merah, No.Pol : P-2336-MM, NOKA : MH330C0018J034326 (BB TKP Wilkum Sek. Jombang)
  3. 1 Unit sepeda motor Honda Supra 125, No.Pol :- , NOKA : MH1JB91168K1204, NOSIN :-
    (BB TKP Wilkum Yosowilangun Lumajang)
  4. 1 Unit sepeda motor Honda Beat merah putih No.Pol : P-4429-KY (diakui sebagai sarana melakukan pencurian).
  5. 1 Unit sepeda motor Honda Vario hitam No.Pol : P-4679-GZ _(diakui sebagai sarana melakukan pencurian). (Tahrir)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.